-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Gelar Konfercab, IPNU-IPPNU Cab. Pinrang "Tumbuhkan Semangat Cinta NKRI"

Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:28Z

Ket foto : sambutam Ketua IPNU Pinrang Alauddin.S.Pdi

PINRANG -- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pinranv menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Rumah Jabatan Bupati Pinrang Kecamatan Paleteang.




Pembukaan konfercab IPNU Ke V Dan IPPNU IV kabupaten Pinrang di gelar dimulai 05-06 Juli 2017.dihadiri perwakilan dari polres pinrang, kemenag Pinrang, pemkab Pinrang dan pengurus wilayah IPNU Sulsel serta Beberapa Banon NU diantaranya GP Ansor, PMII, Fatayat dan Perwakilan KNPI Pinrang serta OKP lainnya.





Dalam Konfercab IPNU dan IPPNU Pinrang kali ini, dengan mengangkat tema "generasi harapan bangsa bersama ummat"



 Dari tema tersebut pengurus baru diharapkan berkomitmen merumuskan kebijakan organisasi berkaitan dengan kehidupan kebangsaaan, kemasyarakatan dan keagamaan serta menjaga Keutuhan NKRI dan mampu menangkal paham radikal


Ketua IPNU Pinrang yang akan di Demisioner, Alauddin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap IPNU-IPPNU Kabupaten Pinrang semakin maju dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.


"Dengan dukungan dari para keluarga besar NU Pinrang serta alumni, diyakini IPNU-IPPNU akan melahirkan kader terbaik yang bisa memimpin bangsa. Sudah banyak kader yang selama ini telah memberi kontribusi pada bangsa dan negara," Jelasnya



Tambahnya kata dia, kedepan IPNU Dan IPPNU lebih banyak lagi memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara terutama Menjaga NKRI. Kami yakin kader Muda NU di Pinrang selalu bersama  akan sukses dan memberi kontribusi kepada bangsa dan negara," terangnya.



Sementara Alimuddin Budung selaku Tokoh Kader Muda NU saat ini menjabat ketua PKB Pinrang menyampaikan,  "Semoga ketua yang terpilih ini bisa memajukan IPNU dan IPPNU di kabupaten Pinrang menjadi maju dan lebih baik, dan saat juga banon NU pinrang mendukung, " pungkas legislator pinrang dua periode ini.





Selain itu H, Zainal Wakil sekertaris NU kab. Pinrang sekaligus penasehat IPNU Dan IPPNU berpesan, agar kader IPNU dan IPPNU bisa berperan aktif dalam memajukan bumi Lasinrang dan saatnya pemuda NU bangkit Dan saling membesarkan



"Sebagai kader sudah sepatutnya ikut partisipasi dan menyamakan program-program NU, salah satunya kader NU harus kembali ke Masjid. Sehingga, peran kader bisa membantu pemerintah dalam menangkal paham radikal serta demi memajukan masyarakat yang lebih baik lagi serta harus mampu menjawab tantangan Zaman," ucapnya. (*)



Penulis    : Har/Rlis

Editor       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update