-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Halal Bihalal FKCA Bulukumba, Dihadiri Majdah Agus

Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:26Z

Ket foto : Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu'mang didaulat membawakan ceramah Halal Bihalal FKCA Bulukumba

BULUKUMBA - Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu'mang didaulat membawakan ceramah Halal Bihalal, dalam tausiahnya menyinggung makna minal aidin wal faizin. Menurutnya minal aidin wal faizin bukan bermakna mohon maaf lahir batin, hal ini disampaikan pada Launching Rumah Cerdas dirangkaikan Halal Bihalal yang diadakan Forum Kajian Cinta Alquran Kabupaten Bulukumba kerja sama Kemenag Bulukumba dan BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Rabu (5/7/2017) bertempat di Kecamatan Ujung Bulu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.



Kata aidin sama akar katanya dengan Id pada Idul Fitri yang bermakna kembali fitra, suci bagaikan bayi yang baru lahir, sedangkan kata Faizin bermakna kemenangan, sehingga kalimat Minal Aidin wal Faizin mengandung makna doa yakni Semoga Allah menjadikan kita bagian dari orang-orang yang kembali kepada ketakwaan/kesucian dan orang yang menang dari hawa nafsu dan memperoleh rida Allah Swt.


Selain itu, Majdah Agus mengapresiasi rumah cerdas sebagai upaya mencerdaskan masyarakat, tak hanya itu jika semua masyarakat Bulukumba dekat dengan Alquran, maka program pemerintah Bulukumba akan berjalan dengan baik, masyarakat makmur, dan jauh dari mara bahaya.


Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Abd Wahid Thahir memuji apa yang telah dilakukan teman-teman FKCA yang melauching Rumah Cerdas.


Selain itu Kakanwil Agama Sulsel yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Makassar memuji capaian prestasi yang telah dicapai Pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang, tentunya capaian ini harus tetap dilanjutkan. Tambahnya.


Tak hanya itu Majdah Agus memberikan secara simbolis bantuan Alquran kepada Ketua FKCA Bulukumba, Tampak hadir Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto beserta istri Siti Isniah Tomy Satria yang juga Ketua FKCA Bulukumba. (*)



Penulis   : And

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update