-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Ini Himbauan Ka.Kanwil Kemenag Sulsel Buat Jemaah Haji

Jumat, 07 Juli 2017 | Juli 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:32Z

Ket foto : Ka. Kanwil Kemenag Sulsel yang didampingi oleh Ka. Kankemenag Bulukumba H. Muh. Rasbi dan Kasi PHU H. A. Mapparola dan Kasi Bimas Islam H. Abd. Hafid dalam materinya

BULUKUMBA -- Dibuka Langsung oleh Bapak Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, sebanyak 413 Calon Jemaah Haji Kabupaten Bulukumba mengikuti Manasik Haji yang dipusatkan di di Masjid Agung Kota Bulukumba.


Kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Seksi penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Bulukumba ini dimulai pada pagi hari pukul 09.00 wita ini, juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama prov. Sulsel H. Abd. Wahid Thahir sekaligus memberikan materi manasik seputar kebijakan perhajian tahun 2017 ini.


Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba ini berpesan agar menjaga nama baik kabupaten bulukumba selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, patihu segala aturan dan petunjuk dari para petugas haji baik yang menyertai jemaah haji di kloter maupun yang di arab saudi sana, fokuslah beribadah, pesan Beliau.


Sementara itu, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel yang didampingi oleh Ka. Kankemenag Bulukumba H. Muh. Rasbi dan Kasi PHU H. A. Mapparola dan Kasi Bimas Islam H. Abd. Hafid dalam materinya menghimbau kepada seluruh jemaah calon haji Bulukumba agar menghindari pelanggaran pelanggaran kecil dan yang kadang dianggap sepele selama menunaikan ibadah, misalnya Suka , bertengkar, lalai dalam melaksanakan ibadah sholat khususnya saat Arbain di Madinah, cara berpakaian ihram dan sebagainya.


mulai saat ini harus melatih diri ilmu kesabaran, dan jangan malu bertanya kepada petugas haji yang sudah ditunjuk dan disiapkan oleh Kementerian Agama. “Pegai Sabbara’ta” (Perbanyak kesabaran) karena ini merupakan salah satu kunci menuju haji yang mabrur, pesan beliau.


Tahun ini, Jemaah haji Bulukumba terbagi dalam lebih satu kloter. Yang terbanyak akan diberangkatkan di kloter 7 yaitu sebanyak 401 orang jemaah calon haji yang rencananya akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2017 dan sisanya akan diberangkatkan di kloter lain. (*)



Dilaporkan oleh : Mawardy Siradj Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update