-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Patut Di Contoh, F3P Galang Dana Untuk Ibu Sari Warga Pinrang Penderita Kanker

Selasa, 04 Juli 2017 | Juli 04, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:19Z

Patut Di Contoh, F3P Galang Dana Untuk Ibu Sari Warga Pinrang Penderita Kanker

PINRANG -- Aksi Reaksi Cepat Dilakukan Forum Pelajar dan Pemuda Pinrang (F3P) dimana melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang warga asal Kecamatan Mattiro Sompe, Desa Samaenre tepatnya didusun cappakala bernama Sahari (25) mengidap penyakit kanker pernafasan parah yang harus segera di operasi dan membutuhkan banyak biaya.



Muhammad Yasser Arafat Supardi (21) Kordinator aksi Saat di konfirmasi mengatakan Aksi ini dilakukan selama 2 hari didepan mol Kabupaten Pinrang. Penggalangan dana ini di ikuti oleh siswa, mahasiswa dan pemuda dari berbagai desa di kabupaten Pinrang yang tergabung dalam Forum Pelajar dan Pemuda Kabupaten Pinrang (F3P).




" bahwa aksi ini adalah bentuk rasa simpatik selaku warga yang peduli akan lingkungan sosial dan mempunyai hati nurani.Melihat warga yang tertimpa musibah dan sangat membutuhkan seperti ini, kami pun segera mengambil inisiatif untuk melakukan aksi ini. Apalagi yang terkena musibah juga merupakan saudara kita sendiri satu daerah,” ujarnya.





Hal senada di ungkapkan Aswar Dalle Hasan (18) selaku wakil kordinator aksi pun menambahkan bahwa apalah arti hidup jika hanya memikirkan diri sendiri, yang kami lakukan bukanlah pilihan melainkan kewajiban kami sebagai manusia yang hidupnya untuk bisa saling membantu. 



"Dengan apa yang kami lakukan ini, saya kira kita juga bisa melihat bagaimana kepedulian warga Kabupaten Pinrang  terhadap permasalahan-permasalahan sosial seperti ini. Sehingga dengan aksi ini turun kejalan ini kita dapat melihat respon nyata dari warga Kabupaten Pinrang atas kepeduliannya terhadap hal-hal seperti ini,” jelasnya





Forum Pelajar dan Pemuda Pinrang (F3P) itu juga ingin dengan aksi ini nantinya akan ada kepedulian tindak lanjut juga dari pemerintah Kabupaten Pinrang terkait musibah yang di alami oleh Ibu Sari. 




Tambahnya kata dia, Forum Pelajar dan Pemuda Pinrang (F3P) juga mengharapkan agar dana dari aksi ini nantinya dapat meringankan beban keluarga Pujangga untuk biaya operasi.




“Walaupun mungkin dana yang kami berikan hanya apa adanya tapi mudah-mudahan bisa setidaknya meringankan beban keluarga Pujangga dan menambah sedikit biaya untuk operasinya. Kami pikir inilah bentuk kepedulian dan rasa simpatik yang bisa kami berikan setidaknya kami telah berusaha berbuat untuk meringankan beban saudara kami,” jelasnya. (*)



Penulis    : Dyu/Har/Rlis

Editor       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update