-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Pra Muktamar As'adiyah ke XIV Digelar Di Makassar

Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:24Z

Ket foto : Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag memberikan sambutannya

MAKASSAR -- "As'adiyah" , mendengar atau membaca kata ini pikiran kita langsung tertuju pada sebuah Pondok Pesantren Tertua dan Terbesar di Tanah Sulawesi Selatan, yang didirikan oleh Salah satu Ulama Ternama dari Kerajaan Wajo kalau itu yakni Al Mukarram KH. Muhammad As'ad, dan sampai saat ini semakin berkembang dengan misi pendidikan Keagamaan dan pemberdayaan masyarakatnya. Dan telah menelorkan banyak Alumni dan Kader yang sukses di berbagai bidang dan sektor.

Dalam waktu dekat, Pengurus Besar Yayasan As'adiyah kembali akan menggelar Muktamar tertingginya secara Nasional direncanakan pelaksanaannya pada bulan November 2017 di Balikpapan Prov. Kalimantan Timur.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag. yang juga salah satu kader terbaik As'adiyan mengemukakan kalau As'adiyah mau Maju, berkembang dan Modern maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan diantaranya, bagaimana model Manajerialnya mulai dari persoalan administrasi sampai keuangannya, bagaimana  strukturnya (model dan aturan organisasinya), 

serta bagaimana menjaga dan mempertahankan nilai nilai yang dibawa dan dianut oleh As'adiyah dan yang terakhir adalah Bagaimana As'adiyah sebagai Rahimnya Ulama Ulama dan Pesantren di Sulsel bisa meningkatkan mutu pembelajarannya khususnya ilmu ke Islaman Ahlussunah Wal Jamaah utamanya Pengkajian Kitab kitab Kuning.

Hal tersebut dikemukakan oleh beliau saat memberikan arahan dan membuka acara halal bihalal halal dan pra muktamar ke XIV Pengurus Besar As'adiyah di Gedung D Balai Diklat Keagamaan Makassar (Selasa, 4 Juli 2017).

Acara yang mengangkat tema konsolidasi organisasi dan Revitalisasi Ideologi ke As'adiyah Anda dihadiri oleh sejumlah Ulama, Petinggi dan Alumni As'adiyah dari berbagai kalangan seperti Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Balai Litbang Keagamaan Makassar KH. Harun Ar-Rasyid, H. Syahrir Langko, H. Asri (Cucu KH. Muh. As'ad), H. Abustani Ilyas, Sumardi Haruna, Sejumlah Kakankemenag Kab. Kota dan Kepala KUA di Kemenag se Sulsel, bahkan di acara ini juga menghadirkan salah satu Alumni Ponpes As'adiyah yang sudah menjadi tokoh Nasional​ dan sekarang menjabat selaku Imam Besar Masjid Istiqlal Ibukota Jakarta yaitu Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, MA. (Wrd)

Dilaporkan oleh : Mawardy Siradj

Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov Sulsel

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update