-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Tolong,! Warga Pinrang Penderita Kanker Ini Butuh Biaya Berobat

Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:16Z

Ket foto : Kondisi Sahari (25), warga kecamatan Mattiro sompe, desa samaenre tepatnya di dusun cappakala kabupaten Pinrang, Kini ia Tak Mampu Membiayai Pengobatan penyakit yang di deritanya.

PINRANG -- Sungguh Malang Nasib Sahari (25), warga kecamatan Mattiro sompe, desa samaenre tepatnya di dusun cappakala kabupaten Pinrang, Kini ia Tak Mampu Membiayai Pengobatan Penyakit kanker yang di alaminya.



Pasalnya Ibu muda tersebut menderita kanker yang menyerang pernafasannya.selain itu putrinya masih kecil. Ia mengharapkan ada dermawan yang bisa membantunya


Dengan kondisi kesehatan makin memburuk,  dia hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur. Hanya mendapat perawatan seadanya di rumah karena keterbatasan biaya.



Melalui hal itu, Forum Pelajar dan Pemuda Pinrang berkunjung ke kediaman  yang akrab disapa Bu Sari, melalui Dayu Darmawan salah satu anggota komunitas tersebut, Senin (3/7/2017) mengatakan kondisi kesehatan Ibu muda ini semakin memprihatinkan setelah 3 tahun lamanya menderita kanker. 


"Ibu Sari terlihat kurus, nyaris tinggal tulang yang terbalut selimut lusuh terbaring tak berdaya di rumah kecilnya beralaskan tikar tipis.

Sesekali ia mengusap air matanya yang menetes di pipinya menggunakan selimut lusuh yang membungkus tubuhnya tanpa bisa berkata-kata apapun dikarenakan kondisinya"Jelasnya



Lanjutnya kata dia, Penderitaannya semakin terasa berat karena tidak saja menahan rasa sakit akibat penyakit yang dideritanya, namun juga beban hidup yang cukup berat.


" Bu Sari hanya bisa pasrah dan terbaring lemah di samping Ibu dan juga putri kecil yang menjadi penyemangatnya. Terlihat dengan penuh rasa kasih sayang, Ibu dari Ibu Sari selalu setia menemani dan merawat anaknya yang kerap merintih sakit dan kejang bila rasa sakit yang dideritanya kambuh"pantaunya.





Tambahnya Semakin lama penyakit yang diderita bu sari bertambah parah, hingga tak mampu lagi berjalan. "Kondisi tubuh Ibu muda ini terlihat semakin kurus karena sulit untuk menelan makanan matanya pun sudah tidak bisa melihat lagi".




Hal senada diungkapkan Sarina (27), kerabat dekat dari Ibu Sari ia menceritakan penyakit yang diderita oleh Ibu Sari. Awalnya penyakit yang diderita Ibu Sari 3 tahun yang lalu  ketika ia mengandung putri kecilnya. Ibu Sari merasakan sakit dibagian Rahang atasnya. 



"Ibu Sari pernah dirujuk kedokter namun menurut keluarganya Rumah Sakit tempat dirawatnya mengatakan tidak sanggup menanganinya. Hanya diberikan obat namun karena ia mengandung dan obat itu terbilang mampu mengganggu kondisi janinya, ia pun tak pernah mengkonsumsinya." Paparnya


Lanjutnya Hidup adalah pilihan dan mungkin inilah yang dirasakan Ibu Sari, " karena berusaha mempertahankan janin yang dikandungnya ia rela menanggung sakit yang dideritanya sejak 3 tahun yang lalu sampai sekarang" Tandasnya.(*)



Penulis    : Haris

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update