-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Upacara Pencucian Pataka Pallawa Lipu Polda Sulsel Berlangsung Hikmad

Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:22Z

Ket Foto : Suasana Upacara Pencucian Pataka Pallawa Lipu Polda Sulsel Berlangsung Hikmad

MAKASSAR – Tradisi pencucian lambang Pataka Pallawa Lipu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 kembali digelar pihak Polda Sulsel.


Ritual ini digelar dalam bentuk upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono di Aula Anindhita, Lantai III Mapolda Sulsel, Selasa (4/7/2017) pagi. Turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe dan seluruh jajaran lingkup Polda Sulsel.


Dalam upacara ini bertindak senagai komandan upacara, AKBP Achmad Asmadi dari Dit Sabhars Polda Sulsel. Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri yang diikuti oleh peserta upacara.


Dilanjutkan dengan pembukaan selubung lambang Pataka Pallawa Lipu oleh pengasuh panji, Ka Yanma Polda Sulsel. AKBP Ilham Parlang selanjutnya masuknya pasukan pembawa pusaka lambang Pataka Pallawa Lipu. Kemudian diteruskan dengan pencucian lambang Pataka Pallawa Lipu yang dilakukan secara khidmat oleh Kapolda Sulsel.



Pencucian ini dilalukan untuk mensucikan nilai lubur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri. Sebagai semangat Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Pencucian pataka juga memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Hyme Polri dan doa keselamatan.



“Pencucian pataka rutin tiap tahun dilakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara, ini sebagai semangat Polri dalam menjaga komitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kunci Kapolda Sulsel. (Maday/Askay Khan).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update