-->

Notification

×

Indeks Berita

​Dihadapan Ribuan Santri, Agus AN Wagub Sulsel Ajak Teladani Ulama Dan Menjadi Santri Mandiri

Minggu, 22 Oktober 2017 | Oktober 22, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:59Z





​Dihadapan Ribuan Santri, Agus AN Wagub Sulsel Ajak Teladani Ulama







SIDRAP,--Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menghadiri peringatan hari santri nasional yang dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (22/10), peringatan hari santri tahun ini bertema "Santri Mandiri".






Tampak hadir Rais Syuriyah PWNU Sulsel AGH. M Sanusi Baco yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sulsel, Wakil Ketua NU Sulsel Arfah Shiddiq, Rektor UIM Majdah M Zain yang juga Ketua Muslimat NU Sulsel.






Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sidrap kerjasama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kab. Sidrap.






Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengutarakan "Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pribadi mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional."






Tidak serta merta Pemerintah Republik Indonesia memutuskan ada hari santri,  tetapi jauh sebelum kemerdekaan ini direbut peran nyata santri dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, hal ini ditandai dengan resolusi jihad yang disampaikan oleh Hadratusyekh KH Hasyim Asy'ari sebagai Rais Akbar Nahdlatul Ulama.






Dewasa ini peran santri dibutuhkan dalam memberantas narkoba di negeri kita ini, kekhawatiran pemerintah terhadap bahaya laten narkoba begitu tinggi dan dan kami menaruh harapan besar kepada seluruh santri untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba. 






"Tak hanya itu, Agus AN mengajak seluruh santri untuk tetap meneladani para Ulama, karena Ulama itu adalah pewaris para Nabi."






Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengutarakan, tahun ini adalah tahun terakhir kami bersama Pak Syahrul, olehnya itu dihadapan warga Sidrap, izinkan saya untuk mengabdi di Sulawesi Selatan, izinkan saya kedepan untuk memperbaiki Pesantren, izinkan saya untuk melanjutkan pembangunan.






Doakan saya, kami hanya ngin mengabdi untuk masyarakat, mengabdi untuk perbaikan pendidikan, pesantren. Insya Allah Sulsel lebih bagus. Tambahnya.(*)







Penulis : Am/Rlis
Editor.  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update