-->

Notification

×

Indeks Berita

Gelar Aksi HSP, PMII Pinrang Ingatkan Pemerintah Perhatikan Kondisi Rakyat Di Pelosok

Sabtu, 28 Oktober 2017 | Oktober 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:11Z


Gelar Aksi Unjuk Rasa, PMII Pinrang Ingatkan Pemerintah Perhatikan Rakyat Di Pelosok, simak berikut videonya

https://youtu.be/kbqJ76ItJ7w





PINRANG,--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang melakukan aksi unjuk rasa dan teatrikal memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) di dua titik di Kabupaten Pinrang, Aksi pertama dilakukan di Jalur Trans Sulawesi di depan Tugu Pancasila kota pinrang para Massa sempat memblokade jalur selama 30 Menit dan aksi di lanjutkan di kantor DPRD Pinrang, Jumat (27/10).




"Dalam Aksi hari Sumpah Pemuda ini kami  menyuarakan dan mendesak pemerintah untuk menuntaskan kasus kasus korupsi dan perhatian Pemerintah dalam Pendidikan dan kesehatan di daerah pelosok," kata salah seorang pengurus PMII Pinrang Hamdan yang berorasi. 




Dia mengatakan, semangat Sumpah Pemuda harus dimaknai sebagai kekuatan untuk membangkitkan Bangsa dan negara,"untuk itulah Masyarakat kita jangan ada yang Tidak sejahtera lagi dan pendidikan dan kesehatan di daerah pelosok semakin diperhatikan,"ungkapnya.




Selain itu, lanjut dia, pemuda harus bersatu untuk mendesak pemerintah agar serius mendorong reformasi birokrasi, serta tidak tebang pilih karena kepentingan politik dan golongan.




Dalam orasinya, mahasiswa juga mendesak Anggota DPRD Pinrang untuk memanggil Kepala Dinas terkait, Sesuai tuntutan Mahasiswa ingin memperjelas sejauh mana Pemerintah dalam memperhatikan masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun Kesehatan di kabupaten Pinrang



Aktivis PMII Pinrang tersebut Di Terima langsung oleh Anggota DPRD Pinrang Hasyim Padu (PAN) Bersama Arisansyah (PBB). 




Puluhan Kader PMII Pinrang dari berbagai Kampus di kabupaten Pinrang tersebut bergantian berorasi dan melakukan aksi teatrikal dijalan dengan tema penindasan harus dihentikan perhatikan rakyat jangan Tertindas lagi. 




Sementara itu, aparat kepolisian dari Pinrang terus berjaga-jaga di kawasan tersebut dan sesekali mengatur lalulintas yang macet akibat aksi unjuk rasa.(*)





Penulis.   : Har
Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update