-->

Notification

×

Indeks Berita

​Kunjungi Lokasi KKN, Rektor UIM Ajak Masyarakat Budayakan Membaca

Jumat, 20 Oktober 2017 | Oktober 20, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:53Z





​Kunjungi Lokasi KKN, Rektor UIM Ajak Masyarakat Budayakan Membaca





JENEPONTO,--Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu'mang melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto dalam rangka Kuliah Kerja Nyata UIM Angkatan XVII yang diikuti 351 mahasiswa yang ditempatkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Rumbia, Kelara dan Turatea.






Rektor UIM Majdah Agus didampingi Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor IV Muammar Bakry, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, dan Pimpinan Fakultas/Pascasarjana UIM.






Kunjungan pertama, Rektor UIM bersama rombongan mengunjungi Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto , Selasa (17/10) di SD Pattiro Jeneponto.






Kepala Desa Bontomanai Jeneponto, Abd Rasyid dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Rektor UIM di desa kami, tentunya apa yang telah dilaksanakan peserta KKN UIM di Desa Bontomanai, kami ucapkan terima kasih banyak.






"Kedepan program KKN ini di desa kami, perlu dilanjutkan dan berharap program desa binaan terus dilanjutkan." Tutupnya.






Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya kedatangan kami di Jeneponto untuk melakukan kunjungan KKN mahasiswa UIM sekaligus peresmjan taman baca Al Hayyubi.






"Momentum peresmian taman baca yang diprakarsai oleh mahasiswa kami ini sebagai implementasi dari perwujudan UIM sebagai kampus Qur'ani."






Dimana ayat Alquran yang pertama kali diturunkan adalah perintah untuk membaca, yakni "Iqra", dimana manusia dituntut untuk belajar, sangat tepatlah apa yang dilakukan mahasiswa kami, dimana sejak dini memperkenalkan kepada anak-anak untuk membaca.






"Tak lupa kami atas nama institusi meminta maaf jikalau ada kesalahan yang dilakukan oleh anak-anak kami, disisi lain kami berharap apa yang ditorehkan oleh anak-anak kami untuk tetap dilanjutkan."






Tak hanya itu kedatangan Majdah Agus yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyerahkan bantuan Alquran secara simbolis kepada kepala desa se Kecamatan Rumbia.(*)







Penulis : Ami/Rlis


Editor : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update