-->

Notification

×

Indeks Berita

​Luar Biasa,, TMMD Kodim 1419 Enrekang Libatkan Ibu Ibu, Ini Yang Di Garap,?

Minggu, 22 Oktober 2017 | Oktober 22, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:57Z





TMMD Kodim 1419 Enrekang Libatkan Ibu Ibu



ENREKANG,--Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih di kenal TMMD ke-100 di  Kodim Enrekang melibatkan banyak berbagai pihak, Termasuk di dalam nya keterlibatan ibu ibu.Sabtu (21/10). 






Peran Kaum Ibu Desa Ledan bersama Para Prajurit TNI Polri yang tergabung  dalam Satgas TMMD Imbangan ke 100 Kodim 1419/Enrekang patut di apresiasi.






Dukungan Kaum Ibu Desa Ledan setiap hari secara bergotong royong memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi Para Prajurit TNI Polri dan masyarakat yang  bekerja di lapangan.






Kaum Ibu di tiap tiap  rumah yang di huni Para Prajurit TNI Polri harus bangun tidur  lebih pagi untuk  memasak dan menyiapkan makan  pagi sehingga Para Prajurit TNI Polri tersebut bisa melakukan aktivitas di lokasi bedah rumah dan pengecoran jalan sesuai waktunya.






Saat  siang hari usai memasak Kaum Ibu secara bersama sama harus  mengantar makanan dan minuman ke lokasi pekerjaan yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka sehingga Para Prajurit TNI Polri dan masyarakat tidak sempat pulang dan makan di rumah.






Sore harinya kembali kaum Ibu memasak dan menyiapkan makan malam untuk  Para Prajurit TNI Polri yang pulang bekerja. Aktifitas ini  dilakukan secara rutin setiap hari sejak pembukaan hingga penutupan TMMD Imbangan nanti.






Karena seluruh Prajurit TNI Polri selama berada di lokasi TMMD Imbangan Desa Ledan harus memiliki keluarga angkat dan tinggal di rumah rumah masyarakat. Hal ini mendapat sambutan yang positip dari  Masyarakat Desa sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat di desa Ledan.






" Saya sangat mengapresiasi kaum Ibu tampak gembira dan penuh semangat  serta tak  nampak meskipun sehari hari bekerja. Dimana kaum ibu menyiapkan makanan di dapur makanan mirip masa perjuangan kemerdekaan dulu " Tutur Dandim, Letkol Inf. Aries Dwiyanto.(*)









Penulis: Penrem 142/Tatag/Rlis
Editor.  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update