-->

Notification

×

Indeks Berita

​Rektor UIM : Belajar di UIM, Setiap Mata Kuliah Diintegrasikan Tafsir Alquran

Jumat, 06 Oktober 2017 | Oktober 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:21Z





​Rektor UIM: Belajar di UIM, Setiap Mata Kuliah Diintegrasikan Tafsir Alquran 





MAKAASAR,--Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu'mang resmi menutup Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa Baru (PPMB) UIM tahun Akademik 2017/2018 bertempat di auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Kamis (5/10/2017), Sore.






Hadir 2080 orang tua/wali mahasiswa baru untuk menyaksikan penutupan dan penandatanganan pakta integritas sebagai upaya pengamalan nilai-nilai Islam Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliah dan mentaati peraturan yang berlaku di UIM.






Ketua Panitia PPMB UIM, Prof Arfin Hamid dalam sambutannya "PPMB dilaksanakan 2 angkatan dan diikuti 1000 mahasiswa baru UIM untuk angkatan pertama dan angkatan kedua diikuti 1080 mahasiswa, yang mana setiap angkatan mengikuti proses PPMB selama 9 hari, yakni 27 September - 5 Oktober 2017 dan mendapatkan materi yang meliputi tema besar yakni amalan dan penguatan Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliah serta training ESQ.






"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang mempercayakan kepada kami dalam menitipkan anaknya dalam proses akademik."






Selain itu kami sampaikan kepada orang tua untuk tetap bersama-sama mendidik anaknya, artinya kontrol orang tua jangan berhenti, mari bersama-sama mendidik anak-anak kita. Tambahnya.






Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh mahasiswa baru dan orang tua/wali yang mengamanahkan kepada kami untuk kami didik.






Insya Allah belajar di kampus milik NU ini, mahasiswa tidak hanya diajarkan ilmu yang diminati tetapi setiap mata kuliah telah kami integrasikan dengan Alquran, karena pada dasarnya UIM memiliki cita-cita besar, yakni menjadikan UIM ini sebagai kampus Qurani.






"Proses penyambutan dan pesantren mahasiswa yang dilaksanakan selama 9 hari, tentunya belum cukup, tetapi semoga menjadi modal awal dalam berproses di UIM yang kita cintai, kami mengajak kepada semua orang tua, wali mahasiswa yang hadir untuk bersama-sama mengawal mahasiswa baru UIM untuk meraih cita-citanya sebagai sarjana sesuai bidang kompetensinya."






Teruslah belajar, jadikan dirimu sebagai manusia terbaik, dan raihlah cita-citamu. Tutup Majdah. 






Tampak hadir Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Rektor IV Muammar Bakry, para pimpinan fakultas dan pascasarjana. (*)







Penulis.  : And/Rlis
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update