-->

Notification

×

Indeks Berita

​Selangkah Lagi, Doktor Pertama Manajemen Pendidikan Islam lahir di UMI

Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:19Z

Selangkah Lagi, Doktor Pertama Manajemen Pendidikan Islam lahir di UMI

MAKASSAR,--Setelah Menempuh pendidikan selama hampir 3 Tahun, Akhirnya siang tadi (Minggu, 29 Oktober 2017) Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, Sukses mempertahankan Desertasinya dihadapan para Promotor dan Tim Pengujinya di Kampus Pasca Sarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.


Kakanwil Kemenag Sulsel ini dalam Ujian Tutup (Promovendus) sukses memaparkan desertasinya yang berjudul "Pengaruh Sumber Daya Pendidikan Terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Madrasah Aliyah Negeri di Sulawesi Selatan", yang fokus penelitiannya dikhususkan di 5 (lima) Madrasah Aliyah.yang ada di Sulsel sebagai sampel yaitu Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Makassar, MAN 2 Kota Pare Pare, MAN 1 Kota Palopo dan MAN 1 Kab. Bulukumbaserta MAN Bone


Dalam Promovendus tersebut, Kakanwil Kemenag Sulsel ini berhadapan dengan Tim Penguji yang terdiri dari para Guru Besar yang ternama di Sulsel diantaranya Prof. DR. H. Azhar Arsyad, MA (Mantan Rektor UIN Alauddin Makassar), Prof. DR. H. Baharuddin Semmaila, Prof. DR. Saharuddin Usman, M.Pd, Prof. DR. H. Muh. Arif Halim, MA, serta Tim Promotor yang terdiri dari Prof. DR. H. Basri Modding, SE, MS yg jg Direktur Pasca Sarjana, Prof. DR. H. Mappanganro, MA dan DR. H. Andi Bunyamin, M.Pd.


H. Abd. Wahid Thahir yang juga ketua Forum Ka. Kanwil Kemenag se Indonesia dan Ketua Tanfidziyah PCNU kota Makassar ini memaparkan bahwa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji Apakah Manajemen Standar Isi dan standar proses, Manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, Manajemen Sarana dan prasarana, serta Manajemen pembiayaan Pendidikan berpengaruh terhadap prestasi siswa Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Sulsel.


Wahid Thahir juga berharap penelitiannya ini akan mampu mendeskripsikan pengaruh Manajemen Sumberdaya Pendidikan yang nantinya akan diterapkan pad Madrasah sehingga endingnya bisa meningkatkan prestasi siswanya, papar beliau.


Dengan suksesnya Beliau menjalani Ujian Tutup desertasi Doktornya (Primovendus) maka selangkah lagi (yaitu Promosi Doktor) Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel ini akan menyandang gelar Doktor di Prodi Manajemen Pendidikan Islam untuk Pertama Kalinya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. (*)


Penulis : Mawardy Siradj/Pelaksana Pada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel./Rilis

Editor.  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update