-->

Notification

×

Indeks Berita

Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Akkas Korban Tenggelam di Sungai Saddang Pinrang

Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:19Z





Tiga Hari Pencarian Tim SAR Gabungan, Berhasil Temukan Akkas Tenggelam di Sungai Saddang Pinrang





PINRANG,-- Belum Lama ini Warga kecamatan Cempa, kabupaten Pinrang, Akkas (35) dilaporkan tenggelam di Sungai Saddang, Kamis petang, (26/10). Akhirnya di temukan oleh Tim SAR Gabungan Hal tersebut diungkapkan Idil Ali Anggota Tagana Dan SAR Pinrang saat dikonfirmasi, Minggu Sore (29/10). 






"Alhamdulillah Pencarian Korban Tenggelam Berhasil  di temukan  dalam  operasi selama 3 hari di Sungai Masewae Desa Kalumpang Kab Pinrang Prov.SulSel,"jelasnya. 






Idil Menjelaskan Penemuan Mayat Akkas di temukan Pada pukul 13.10 Wita oleh SAR Gabungan Tim Rescue Kantor SAR Mks bersama Unsur/ Potensi dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung di evakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban.






"Pukul 13.40 Wita Ops SAR Dinyatakan selesai/ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke Instansi masing masing  dengan ucapan terima kasih kepada Pihak yang terlibat diantaranya Koramil,  Polsek Cempa, BPBD Kab Pinrang,  Tagana Kab Pinrang, Satpol PP Kab.Pinrang, 6. SAR Pinrang, SAR UNM, SAR Pemuda, Lpb  dan Masyarakat Setempat,"ungkap Idil Ali,ST Pendiri Mapatek STT Baramuli Pinrang ini. 







Sebelumnya di berikan dalam Kronologis Tenggelam Akkas saat ia bersama rekannya hendak masuk kehutan untuk berburu. Saat menyeberangi Sungai Saddang di Desa Massewae, Akkas hanyut terbawa arus. "Saat Kami menyebrang ternyata airnya dangkal, ternyata dalam," kata salah satu rekan Akkas, Dg Taba.






Selain itu kata rekan korban Air sungai yang deras ditambah Akkas yang ternyata tidak pandai berenang, membuatnya ia hanyut.






Sementara dua temannya berhasil menyelamatkan diri. "Sebenarnya sempat ditarik oleh teman kami Onding, tapi tetap saja ditarik arus lalu hanyut," Tuturnya.






Tim SAR Gabungan Pinrang bersama warga terus melakukan pencarian dan penyisiran disepanjang Sungai Saddang di Desa Massewae. Mereka menggunakan perahu karet dan perahu milik warga.(*)






Penulis.  : Har/Rlis
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update