-->

Notification

×

Indeks Berita

Ultah ke 22, RSIA Ananda Launching Aplikasi Pelayanan Berbasis Android

Minggu, 29 Oktober 2017 | Oktober 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:18Z






Ultahh ke 22, RSIA Ananda Launching Aplikasi Pelayanan Berbasis Android






MAKASSAR,--Dikenal dengan Mottonya "Melayani dengan tulus" dan pelayanan senyaman dan serasa saat berada di rumah sendiri Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) ANANDA Tepat di Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini juga merayakan Ulang Tahunnya yang ke 22.






RSIA yang terlihat beda pada hari ini dimana seluruh pekarangannya dipenuhi dengan karangan bunga ucapan selamat dan interiornya  dihiasi dengan balon berwarna warni ini  beralamat di Jalan landak No. 63 Kota Makassar dulunya bernama Rumah Sakit Bersalin (RSB) Ananda, dimana keberadaannya diinisiasi dan diprakarsai langsung oleh Prof. DR. H. Iskandar Idy, MA. yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Prov. Sulsel.






Lembaga Pelayanan Kesehatan yang sudah sangat dikenal masyarakat kota Makassar dan sekitarnya ini, memfokuskan pelayanannya 1 x 24 jam selama 7 hari dalam seminggu khusus untuk kesehatan Ibu dan Anak dan persalinan, dan tahun ini juga menjadi tahun kedua setelah meningkat statusnya menjadi RSIA dimana pada tanggal 28 Oktober tahun 2015 lalu diresmikan Langsung bangunan barunya oleh wakil Gubernur Sulsel H. Agus Arifin Nu'mang dan walikota Makassar Ir. Ramdhan Pomanto.






Menurut Direktur utama RSIA Ananda, DR. Dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Talkshow dan rangkaian kegiatan Ultah RSIA Ananda bahwa kali ini, Fihaknya menggelar sejumlah acara dan kegiatan diantaranya seperti Hari ini (Sabtu, 28/10/2017) digelar Talkshow tentang Kesehatan Ibu Hamil oleh Dr.Andi Isah Sulfiana, Sp.OG. yang membahas Periode Emas Perkembangan Otak Janin Anak dilaksanakan di Hall Lantai 2 RSIA Ananda dimana pesertanya didominasi oleh ibu ibu baik yang sudah melahirkan maupun masih hamil dimana mereka kesemuanya adalah pasien dan pelanggan RSIA Ananda. 






Keesokan Harinya, yaitu pada tanggal 29 oktober 2017 akan dilaksanakan Family Gathering yang ditempatkan di lokasi wisata Bugis Waterpark kota Makassar yang akan dihadiri oleh segenap keluarga besar RSIA Ananda beserta para Pasien dan pelanggannya.


Dan tepat pada tangal 1 November 2017 akan di Launching secara resmi Aplikasi Pendaftaran Online  RSIA Ananda.






Keunggulan Aplikasi ini, Kata Dirut RSIA Ananda, adalah Aplikasi ini berbasis Android dan ios, dan melalui Aplikasi ini para pelanggan atau calon pasien bisa mengetahui jadwal pelayanan dokter di RDIA Ananda, bisa juga melakukan Registrasi rawat jalan secara online serta bisa diatur sampai seminggu sebelumnya. bahkan melalui Aplikasi ini pelabggan bisa mengetahui nomor antrian secara livestreaming dan kesemuanya untuk memoeroleh kepastian jadwal pelayanan.






Aplikasi ini diharapkan bisa lebih mendekatkan jarak antara pelanggan atau pasien dengan pihak RSIA utamanya dalam efektifitas dan efesiensi pelayanan, Tambah Dokter muda ini.






Tahun ini juga RSIA Ananda memberikan pelayanan tambahan kepada para pelanggannya atau pasiennya dimana pihak RDIA menyediakan fasilitas pengantaran pasien pulang ke rumah secara gratis baik pasien BPJS maupun umum khusus untuk kota Makassar dan sekitarnya, Papar DR. Dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM.






Di Usianya ke 22 ini, diharapkan RSIA Ananda akan semakin dekat lagi dalam mewujudkan visinya yaitu menjadikan rumah sakit ibu dan anak terbaik di kota makassar dengan mengutamakan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. dengan Misi mengutamakan keselamatan pasien dengan standar pelayanan profesional.






RSIA yang bagunannya berdiri kokoh dengan delapan lantai ini saat ini mempunyai fasilitas
pelayanan yang serba modern seperti virtual tour, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rawat Inap, Laboratorium, Farmasi, taman bermain anak, Baby shop serta Restoran dan coffeshop.





selain itu, RSIA yang berada di lokasi strategis di kota makassar yang baru baru ini oleh walikota makassar diubah nama.jalannya menjadi Jalan Andi Jemma juga memiliki Tenaga Dokter yang profesional dan populer di Sulsel baik itu dokter obgyn, dokter anak, dokter syaraf atau neurolog, dokter penyakit dalam dan dokter umum seperti Dr. H. Putra Rimba, Sp.OG, Dr. Efendi Lukas, Sp.Og K, Dr. Hijrah Harmansyah, Sp.A, Dr. Tiwi Palma Laurina, M.Kes, Sp.OG, dr. H. Fadli Ananda. (wrd)









Penulis.   : Mawardy Siradj./Rlis
Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update