-->

Notification

×

Indeks Berita

Petani Talas Triple J Mulai Panen Raya Di Beberapa Lokasi Di Pinrang

Kamis, 09 November 2017 | November 09, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:42Z

Petani Talas Triple J Mulai Panen Raya Di Beberapa Lokasi Di Pinrang

PINRANG —Program Pertanian  Bakal Calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre yang disapa akrab Triple J  tanaman talas di beberapa Kecamatan di kabupaten Pinrang akhirnya melakukan Panen, kamis (9/11).  


"Setelah kami coba selama beberapa bulan akhirnya kami bisa panen dan bisa merasakan manfaat buah tanaman talas"kata Jim salah satu Petani talas di Malimpung Pinrang


Hal senada diungkapkan Enre warga Malimpung Sangat mengapresiasi langka Triple J dalam Pengembangan Talas Di Kabupaten Pinrang khususnya di kecamatan Patampanua, “alhamdulillah kami sudah melakukan panen dan saat ini kami mulai menanam lagi talas, Bagi kami manfaat dan keuntungan tanam Talas sudah kami rasakan”tuturnya


Sementara Triple J Anggota DPR RI Fraksi PAN ini mengajak masyatakat untuk bisa mengembangkan tanaman talas. Sembari tetap menggarap pertanian di wilayahnya.  


Jamaluddin mengatakan jika potensi tanaman ini cukup besar. Apalagi dia sudah mendatangkan pembeli dari liar daerah hingga dari Jepang.  


“Makanya tanaman ini patut kita kembangkan. Sembari tetap pada rutinitas sebagai petani,” ungkapnya


Jamaluddin mengaku masyarakat tak perlu kawatir soal pembeli. “Pasti ada pasarnya. Sekarang kita sudah kembangkan puluhan hektare lahan untuk budidaya tanaman talas,” tambahnya.(*)


penulis : Har

Editor.  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update