-->

Notification

×

Indeks Berita

Selamat, Vebryan Nahkoda Baru KNPI Pinrang Periode 2017-2020

Sabtu, 25 November 2017 | November 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:26:14Z


[caption width="600" align="alignnone"]Ket foto : Anggota DPRD Kabupaten Pinrang Vebryan Sa’ad terpilih Sebagai ketua KNPI periode 2017-2020 (Kiri)[/caption]





PINRANG,—Anggota DPRD Kabupaten Pinrang Vebryan Sa’ad terpilih Sebagai ketua KNPI periode 2017-2020 setelah mengalahkan rivalnya Andi Rusman Rustam dengan perolehan suara 31-22 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI KNPI Pinrang untuk memilih ketua umum dan kepengurusan periode 2017-2020 di M Hotel Pinrang.






Sementara kandidat lainnya Alamsyah Sa’ban Miru mundur dari pecalonan Jumat (24/11) Setelah melalui proses perhitungan suara Vebryan Sa’ad memperoleh 31 suara sementara Andi Rusman Rustam 22 suara 






Ketua KNPI terpilih Vebryan Sa’ad saat dikonfirmasi awak Media mengatakan jika ajang ini merupakan ajang berdemokrasi yang baik dengan saling menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.  






"KNPI kedepan harus memberikan warna dan kontribusi tersendiri untuk para pemuda di Pinrang sehingga mampu melahirkan pemuda tangguh,  saatnya bekerja,"ujar Vebryan.






Sebagai Bentuk Program Gagasan yang kini di perjuangkan Vebryan Calon Ketua KNPI Pinrang adalah Raperda Kepemudaan dengan tujuan mengagas program arah OKP dan DPK secara administratif dan Program untuk diusulkan di DPRD Pinrang Tentang Perda kepemudaan yang menjadi kajian Akademik.






"Manfaat dan Tujuan Perda kepemudaan Ini, kami mengharapkan ada legalitas dan kepastian hukum terhadap pembangunan kepemudaan khususnya di Kabupaten Pinrang,"ungkap Vebryan Legislator Pinrang Ini. 






Tambahnya kata Vebryan Perda kepemudaan mengenai tata kelola administrasi serta pendanaan terhadap organisasi kepemudaan jelas, serta arah program.






"Pada perinsipnya pada Perda kepemudaan ini kami berinisiatif juga penting untuk mendorong keterlibatan pemuda dalam setiap kebijakan dan program pemerintah,"tuturnya






Lanjutnya kata dia, Sebagai target Perda kepemudaan akan Menyerahkan langsung ke tim pembahasan Raperda di DPRD Pinrang, "dengan Disahkannya perda tersebut akan memiliki output nyata bagi OKP Dan DPK Yang tergabung di KNPI Pinrang, yaitu kabupaten Pinrang bisa menjadi contoh Kota pemuda terbaik seperti yang sudah di berlakukan di beberapa kabupaten kota,"jelasnya






Sementara Belum lama ini Vebryan saat di temui pengembalian formulir, Vebryan menyatakan niat dan komitmennya untuk membesarkan KNPI Pinrang.






“Selama ini saya memikirkan bagaimana pemuda di Pinrang bisa jadi pemuda terbaik, serta berprestasi baik di tingkat lokal nasional” ujarnya. 






Vebryan kini juga aktif menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Pinrang dari Partai Hanura. Tokoh muda asal kecamatan Cempa ini mengaku ingin membangkitkan prestasi pemuda di Pinrang melalui wadah organisasi KNPI.






“Misi utama saya, bagaimana pemuda Pinrang nantinya akan dibawa lebih baik, terutama dalam prestasinya, selain itu juga akan Lebih berperan aktif dalam Mengawal Aspirasi kepemudaan,” bebernya.






Jika diberi amanah memimpin KNPI Pinrang, Vebryan akan berkomunikasi menjalin hubungan dengan seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi Komunitas masyarakat di Bumi Lasinrang.






Sementara Supriadi Alrif Ketua Gema Hanura Sulsel saat dikonfirmasi melalui via selulernya Mengatakan Akan mendukung penuh Kader Hanura bertarung di musda KNPI Pinrang. 






“Tentunya kita Support dan Mengawal peluang Vebryan bertarung dimusda KNPI, tentunya juga kami akan melakukan komunikasi ke tingkat atas,”paparnya






Supriadi juga menjelaskan Vebryan sudah berkompeten dalam memimpin Organisasi Beliau sudah teruji, “kami harapkan Tujuan menahkodai KNPI bukan hanya jabatan, dan Harus bersinergi dengan Beberapa elemen kepemudaan, apalagi Vebryan terlibat dalam legislatif, tentunya Mampu menyuarakan aspirasi Pemuda,”Pungkasnya.(*). 






Penulis.  :  Har

Editor.     : Abdoel






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update