-->

Notification

×

Indeks Berita

Terungkap Kasus Penemuan Bayi Di Pinrang, Begini Pengakuan Ibu Bayi Yang Membuang Anaknya

Senin, 13 November 2017 | November 13, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:49Z
[caption width="660" align="alignnone"]Ket. Foto : Pelaku pembuang bayi (Ibu Kandung) dan bayinya yang dibuang[/caption]
PINRANG -- Belum lama ini warga jalan Gatot Subroto lorong Panther Kecamatan Watangl Sawitto Kabupaten Pinrang, Sabtu (11/11/2017) kemarin  yang dikejutkan Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki akhirnya berhasil diungkap aparat Satuan Reskrim Polres Pinrang.

 Dari hasil penyelidikan SatReskrim Polres Pinrang, ibu kandung yang tega membuang bayinya beberapa saat setelah dilahirkan tersebut diketahu bernama Sitti Rahmah (33), berstatus janda cerai dan tinggal di rumah kos-kosan di jalan Jenderal Katamso tak jauh dari TKP penemuan bayi.


Dalam keterangannya dihadapan petugas, Sitti Rahmah menceritakan secara detil hingga dirinya terpaksa membuang bayinya tersebut. 


"Di tahun 2001, saya menikah dengan Haidir dan dikaruniai 3 orang anak. Kemudian di tahun 2013 saya resmi bercerai dengan Haidir dan lalu berangkat ke Oman menjadi TKW hingga Nopember 2016. Sekitar Pebruari 2017, saya bertemu dengan lelaki Rahim (35), warga Kota Parepare, dimana saat pertemuan itu, Rahim menyuguhi saya minuman yang berisi obat bius hingga saya setengan sadar dan akhirnya terjadi hubungan intim," tutur Rahmah. 


Akibat hubungan itulah kata Rahmah, dirinya hamil dan ternyata Rahim tidak bersedia bertanggung jawab. Karena malu dengan kehamilan di luar nikah tersebut, pelaku terpaksa menyembunyikan kehamilannya dan akhirnya melahirkan, Sabtu (11/11/2017) sekira pukul 03.00 Wita di rumah kos kontrakannya. 


"Kebetulan malam itu, mantan suami saya nginap di rumah kos saya karena lagi membicarakan rencana untuk rujuk kembali. Karena takut dan panik, setelah melahirkan saya menaruh bayi itu di depan rumah kos dan berpura-pura menjadi orang pertama yamg menemukan bayi tersebut,"Ungkapnya. 


Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo melalui Kasat Reskrim, AKP Suardi yang dikonfirmasi Awak Media, Minggu (12/11/2017) membenarkan pengungkapan kasus tersebut.


"Pelaku mengaku khilaf serta ketakutan sehingga terpaksa melakukan hal tersebut. Dia juga membantah jika telah membuang bayinya, melainkan hanya menyembunyikannya karena takut ketahuan oleh mantan suaminya yang lagi nginap di rumahnya dan berencana rujuk kembali," jelas Suardi.


Suardi juga menjelaskan, pelaku telah menyatakan kesediaannya untuk menerima dan merawat kembali bayinya yang telah dibuangnya. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan lanjutan di Mapolres Pinrang. (*). 



Penulis.   : Har/syl/Rlis

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update