-->

Notification

×

Indeks Berita

TKIT Madinah School Pinrang Terapkan Outing Class, Berikut Penjelasannya,?

Kamis, 30 November 2017 | November 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:37Z

Menumbuhkan Kemandirian dan Tanggung Jawab Pada Anak melalui Outing Class

PINRANG,--Pada umumnya sekolah menginginkan hal terbaik untuk peserta didiknya, pembelajaran terus diciptakan dan dibingkai agar terlihat menarik bagi peserta didik, yang biasanya dilakukan di dalam kelas dengan menggunakan buku dan peralatan sekolah, dapat juga dilakukan di luar sekolah atau instansi-instansi yang terkait, agar dapat menambah wawasan siswa.Hal Tersebut diuraikan Robayyah selaku guru TKIT Madinah School  


"Outing Class TKIT Madinah School yang dilaksanakan di Sekolah pada hari rabu tanggal 29 November 2017 bertemakan Kebutuhanku, yang bertujuan sebagai media untuk menumbuhkan kemandirian dan tanggung jawab pada anak,"jelasnya. 


Guru yang Hobi menulis ini juga menjelaskan Inti dari kegiatan ini adalah anak dilatih agar dapat mengurus dirinya sendiri. Seperti mengambil makanan atau pakaian dan merapikannya sendiri.


"Salah satu kegiatan yang dilakukan siswa yaitu, anak-anak di latih mengambil makanan sendiri, menuang air di dalam gelas, mencuci peralatan makan setelah dipakai dan mencuci pakaian sendiri,"paparnya. 



Robayyah Juga berharap pihak sekolah setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan agar setelah mengikuti kegiatan ini para siswa dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menyuruh orang tua atau memaksakan keinginannya kepada orang tua. 



"Disamping itu, didalam melakukan kegiatan tersebut tetap dilakukan sesuai dengan syariat Islam, misalnya berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,"tandasnya. (*)


Penulis.   : Rby/Rlis

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update