-->

Notification

×

Indeks Berita

Ayo Ke Sidrap, Sepeda Raksasa Sejarah Baru Di Bumi Nene Mallomo

Senin, 11 Desember 2017 | Desember 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:59Z

Ayo Ke Sidrap, Sepeda Raksasa Sejarah Baru Bumi Nene Mallomo

SIDRAP, -- Ayo Ke Sidrap Hal inilah menjadi sebuah rujukan kabupaten Sidrap siap menjadi salah satu kabupaten Parawisata di Sulsel. 

Sidrap Kini memiliki potensi wisata terbesar di Sulsel dengan Hadirnya sepeda raksasa terbesar di dunia akhirnya sudah berdiri di Taman Wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.


Sepeda raksasa ini merupakan bagian inovasi yang dilakukan pihak pemilik Taman Wisata Puncak Bila. Owner Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, 


Menurut Ahmad Shalihin Halim saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Wisata Puncak Bila Sidrap terus melakukan inovasi dalam pengembangan Wisata di Sulsel, setelah kami membangun Sirkuit Motor Cross, dan terobosan baru kembali dilakukan dengan membangun sepeda raksasa terbesar di dunia.



"Sepeda besar ini dalam pengerjaannya ada sedikit perubahan ukuran yang awalnya hanya memiliki panjang 14,71 meter dan tinggi 7,15 meter, berubah menjadi 9 meter tingginya dan panjang sekitar 17 meter.” Lebih besar dari rencana awal, “katanya.Minggu (10/12/2017).


Dengan berdirinya sepeda raksasa ini lanjut anggota DPRD Sidrap ini, maka rekor dunia dipecahkan oleh Taman Wisata Puncak Bila. Sebab sebelumnya rekor dunia hingga saat ini masih dipegang sepeda raksasa milik Duane Weirich di Lowa Amerika Serikat dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter.



 “Sekarang kita sudah berhasil mendirikan sepeda raksasa ini. Itu artinya rekor dunia kini ada di Sidrap, Target kita memang bisa mengalahkan sepeda raksasa milik duane wearich,” kata legislator Partai Golkar ini.


ASH_sapaan akrab Ahmad Shalihin Halim menambahkan, untuk pengerjaan sepeda rakasasa itu, pihaknya bekerjasama dengan PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan CV. Nurmega Jaya.


Bahan Sepeda Raksasa itu lanjut dia, semua terbuat dari pipa besi schedule 40, yang sementara masih dikerjakan di Industri Kapal Indonesia, dan bagian lainnya juga dikerjakan di lokasi Taman wisata Puncak Bila Sidrap.


Keberadaan sepeda raksasa ini nantinya, diyakini akan menjadi salah satu jembatan emas kebangkitan pariwisata di Sidrap dan juga Sulawesi Selatan pada umumnya. Hadirnya sepeda raksasa ini juga akan menjadi ikon pariwisata baru di Indonesia selain PLTB.(*)


Penulis. : Har

Editor.    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update