-->

Notification

×

Indeks Berita

IKA UIM : UIM Salah Satu PTS Terbaik di Indonesia Timur

Selasa, 05 Desember 2017 | Desember 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:45Z

IKA UIM : UIM Salah Satu PTS Terbaik di Indonesia Timur

MAKASSAR,--Ikatan Alumni Universitas Islam Makassar (IKA-UIM) mengadakan ramah tamah dalam rangka Wisuda tahun 2017, Senin (4/12) bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.



Tampak hadir Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu'mang, Sekretaris Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar yang juga Ketua Umum IKA Alumni UIM Dr Darmawan, Wakil Rektor I Arfin Hamid, Wakil Rektor II Sarpuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, segenap pimpinan Fakultas dan Pascasarjana.



Dalam laporannya Ketua Panitia, Andi Samsu Rijal mengatakan pada tahun ini yang akan menjadi alumni adalah 726 orang berasal dari 8 Fakultas dan Program Pascasarjana.



"Jadi saat ini database alumni IKA UIM dimulai dari STAI Al-Gazali, STIP Al-Gazali yang merupakan embrio UIam yakni 11.900 orang."



Mendahului sambutannya selaku Ketua Umum IKA UIM Darmawan mengucapkan, Selamat kepada calon alumni yang hari ini beramah tamah dan akan diwisuda besok, hal ini tidak mudah kamu capai, ada proses panjang yang telah dilewati. 



"Sebagai Ketua Umum IKA UIM, saat ini dengan berbagai kapasitas yang telah diberikan, diantaranya sebagai Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar dan Direktur Politani Pangkap dan Kepulauan, tidak terlepas dari proses panjang yang kami lewati di UIM.". 



Dewasa ini tidak ada lagi dikotomi PTN dan PTS, saat ini ada kurang lebih 4600 yang tercatat sebagai perguruan tinggi Negeri dan Swasta, namun diantaranya cuma ada 3200 yang diakui keberadaannya.



Jika ditarik data tersebut cuma ada 1130 kampus yang terkareditasi A, B, dan C institusinya, kemudian dari data tersebut cuma ada 20 PTN-PTS yang terakreditasi institusi A dan kurang lebih ada 230 PTN-PTS yang terakreditasi institusi B dan Alhamdulillah UIM salah satu perguruan tinggi tersebut, jadi jangan ragu terkait kredibilitas UIM karena sudah diakui oleh Negara, karena UIM adalah salah satu PTS terbaik di Indonesia Timur. Ungkapnya.



Alhamdulillah saat ini sudah banyak alumni UIM yang berkiprah diberbagai instansi, ada yang menjadi Wakil Bupati, pengusaha, anggota DPRD, politisi, pejabat lingkup Provinsi dan kabupaten/kota serta masih banyak lagi. 



Insya Allah dalam waktu dekat atas petunjuk, Ketuda Dewan Pembina Yayasan AGH M Sanusi Baco, Ketua Umum Yayasan Prof Iskandar Idy, dan Rektor UIM akan dibangun gedung rektorat 9 (sembilan) lantai. Tutupnya.



Tampak hadir salah satu alumni Ir Rusdin DM memberikan testimoni sebagai salah satu alumni UIM yang telah berkiprah sebagai pengusaha sukses.(*)






Penulis.  : AMI/Rlis

Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update