-->

Notification

×

Indeks Berita

Komitmen Merekatkan Umat Melalui Media, LPM Al-Fikrah PMII Adakan Diklat Jurnalis Dasar

Selasa, 19 Desember 2017 | Desember 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:11Z




Komitmen Merekatkan Umat Melalui Media, Pers Mahasiswa Adakan Diklat Jurnalis Dasar




SUARA MAHASISWA,--- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Fikrah PMII Rayon FEBI mengadakan diklat jurnalis dasar (DJD) yang diselenggarakan di Gedung Setia Aswaja Wage Sidoarjo. Sabtu (16/17).






Diklat Jurnalis Dasar (DJD) tersebut mengangkat sebuah tema "Idealisme Pers : Menjelajahi Dunia Dengan Media Untuk Merekatkan Umat".







LPM Al-Fikrah PMII FEBI sebagai salah satu lembaga pers yang berfungsi sebagai pengontrol kehidupan kampus diharapkan tidak hanya faham dengan isu isu didalam Kampus saja, tapi juga mampu memfilter isu isu yang ada diluar Kampus agar dapat merekatkan umat dan bisa menangkal pemahaman pehaman radikalisme dikalangan mahasiswa.






"Kader Pers tahun ini diharapkan mampu lebih produktif lagi dibidang tulis menulis dan juga diharapkan mampu menjelajahi dunia melalui media di era digital saat ini" ujar Haris selaku ketua Rayon PMII FEBI.






Selain itu Pimpinan Umum LPM Al-Fikrah Juga mengatakan bahwa diadakan nya Diklat Jurnalis Dasar (DJD) ini adalah sebuah bentuk proses kelanjutan Kaderisasi bagi Kader PMII FEBI yang menyukai dunia kejurnalisan.






" Acara DJD ini sengaja kami buat setiap tahun nya untuk terus ber istiqomah dalam kelanjutan proses Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon FEBI terkhusus bagi kader kader yang suka dan berminat di dunia Jurnalistik" ujar Agus Nafi selaku Pimpinan Umum.






Acara Diklat Jurnalis Dasar (DJD) 2017 ini diikuti oleh 20 orang anggota LPM Al-Fikrah PMII FEBI. Pembukaan DJD ini langsung dibuka oleh Ketua Rayon PMII FEBI yaitu sahabat Haris Hasan Syaifurridjal.






Terkahir, Aminulloh selaku Pengurus LPM Al-Fikrah menambahkan bahwa Kader LPM Al-Fikrah PMII FEBI sudah banyak melahirkan kader yang Berprestasi dibidang kepenulisan.






"Alhamdulillah, kader Al-Fikrah PMII FEBI sudah banyak menorehkan prestasi dibidang kepenulisan seperti lomba esai, opini, artikel dan workshop kepenulisan Nasional maupun internasional, hal ini terjadi berkat semangat para Kader LPM Al-Fikrah PMII FEBI yang terus istiqomah dalam belajar kepenulisan" tambah Aminulloh . (Onky Alexander).  








Penulis.   : Onky Alexander/Rlis

Editor.      : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update