-->

Notification

×

Indeks Berita

Komunitas Alam Lestari Pinrang Gelar Penghijauan di Pesisir Sungai Saddang

Rabu, 06 Desember 2017 | Desember 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:48Z






Komunitas Alam Lestari Pinrang Gelar Penghijauan di Pesisir Sungai Saddang






PINRANG,--Komunitas Alam Lestari Pinrang Resmi mendeklarasikan diri sebagai Komunitas pelestarian sumber daya Air secara khususnya di kabupaten Pinrang sulsel, deklarasi tersebut di laksanakan di M Hotel Pinrang, Senin (4/12). dengan tema lestarikan sungai selamat air.






Deklarasi tersebut juga rangkaikan dengan pembekalan Bertajuk Sekolah Alam Kepada Anggota Komunitas Alam Lestari pinrang dan dilanjutkan Penghijauan Di pesisir Sungai Saddang Kabupaten Pinrang tepatnya di area Sungai Saddang di kecamatan Paleteang.






Asriadi Nakata ketua Komunitas Alam Lestari Pinrang didampingi Nasrul Bob selaku penasehat Komunitas Alam Lestari Mengatakan Terbentuk Komunitas ini merupakan dorongan bersama beberapa Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam yang ada di Pinrang.






"Hadirnya Komunitas ini dapat memanilisir  kerusakan pada sungai, pasalnya para anggota di berikan pembekalan materi, ini baru pembentukan dan kedepan nya kami akan melaksanakan  program dan menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat,"ungkapnya Bob






Bob juga berharap dengan adanya komunitas ini Kedepannya masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan terutama Sungai dan laut,


"intinya Komunitas ini Hadir sebagai corong dalam pelestarian lingkungan sungai gunung dan laut, dan mengajak kepada masyarakat agar jangan mengotori sungai,"Tegasnya.






Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Sudirman Melalui Baharuddin Kabid pengendalian Pencemaran dan kerusakan lingkungan dinas lingkungan Hidup kabupaten Pinrang Mengatakan Sangat Mengapresiasi adanya pembentukan Komunitas Alam Lestari Pinrang yang merangkul beberapa anggota potensi Pencinta Alam yang ada di Pinrang "Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Tentunya merespon baik Adanya program ini, kami siap bersinergi Bersama komunitas Lestari Alam Pinrang dalam Melestarikan Sungai maupun Laut,"ungkapnya.




 


Hal senada diungkapkan Ketua Forum Komunikasi masyarakat peduli sungai dan kadal Sulsel, Kaharuddin Muji yang di akrab disapa daeng Uji Mengatakan Program ini merupakan bentuk kerjasama dengan Komunitas dan beberapa potensi organisasi Pencinta Alam hal ini dalam program kedepannya Dikerja samakan dengan Pemerintah instansi terkait.






"Dengan Sekolah sungai ini dimana peningkatan peran masyarakat dalam pelestarian sumber daya Air di kabupaten Pinrang bisa lestari dan tetap terjaga, selain itu kami juga gelar Sosialisasi penyuluhan publik mengenai sungai, sebagai bentuk Menggairahkan Komunitas dan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan sungai serta Membangun komunikasi efektif bagi masyarakat dalam pelestarian sumberdaya Air, dan bersinergi dengan masyarakat,"Pungkas Daeng Muji Ketua Forum Komunikasi masyarakat peduli sungai dan kadal Sulsel.(*). 






Penulis.   : Har

Editor.      : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update