-->

Notification

×

Indeks Berita

Launching Bursa Inovasi Desa Di Pinrang, Berlangsung Semarak

Kamis, 28 Desember 2017 | Desember 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:25Z


Launching Bursa Inovasi Desa Di Pinrang Berlangsung Semarak



PINRANG,--Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pinrang melaunching Bursa Inovasi Desa. Pembukaan bursa inovasi desa digelar, di gedung PKK Kabupaten Pinrang. Kamis (28/12). 



Subhan,SHi Selaku Ketua panitia acara mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta komitmen kepala desa se-Kabupaten Pinrang dalam hal penggunaan dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan yang bermanfaat.




"Program Bursa inovasi desa ini dihadiri dari beberapa Desa yang ada di kabupaten Pinrang, untuk menambah wawasan serta komitmen  desa se-Kabupaten Pinrang dalam hal pembangunan untuk masyarakat,"kata Subhan. 





Sementara, Drs. Alimin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pinrang mengatakan mengapresiasi dan Mendukung penuh program Inovasi desa ini. 




"Kegiatan ini diharapkan dapat membuat para kepala desa bisa berinovasi kreatif dalam pembangunan menggunakan dana desa. Agar masyarakat pedesaan, bisa maju lebih keratif dalam setiap program inovasi desa , agar desa bisa bermanfaat bagi semua masyarakat,"ungkapnya. 




Alimin juga mengatakan, dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa, pembangunan fisik infrastruktur dan pemberdayaan yang bermanfaat serta berguna untuk desa itu sendiri.




Di tambahkan Alimin, dengan bertambahnya anggaran dana desa setiap tahun, tentunya pemerintah pusat dan kabupaten mengharapakan supaya dana ini digunakan dengan tepat sasaran.




“Dengan adanya bursa inovasi desa ini kami mengajak serta menginginkan supaya kepala desa berkomitmen untuk berinovasi kreatif dalam penggunaan dana desa,” terang Alimin yang Saat ini sebagai calon wakil bupati Pinrang mendampingi A.Irwan Hamid. Sebagai Calon Bupati Pinrang




Bursa Inovasi Desa dibuka oleh Bupati Pinrang di wakili Asisten pemerintah dihadiri Perwakilan dari Polres Pinrang dan Dandim 1404 Kabupaten Pinrang serta perangkat kerja program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang ada diKabupaten Pinrang. (*).





Penulis.   : Har


Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update