-->

Notification

×

Indeks Berita

SAR dan Tagana Pinrang Ingatkan Warga Siaga Cuaca Buruk Melanda Bumi Lasinrang

Selasa, 19 Desember 2017 | Desember 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:13Z
[caption width="600" align="alignnone"]Ket gambar : banjir yang mengenangi sawah di kecamatan Watang Sawitto Pinrang di jalan jampue[/caption]





PINRANG,--Dalam sepekan terakhir, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Sulsel khususnya di kabupaten Pinrang Tagana Pinrang memprediksi cuaca buruk akan terus melanda bumi lasinrang hingga Akhirnya Desember. 


Anggota SAR Pinrang yang juga merupakan Idil Ali.ST, mengatakan, masyarakat Harus waspada dengan intensitas hujan dan angin kencang  di Pinrang. 


"Melalui pengamatan, kami berharap agar masyarakat selalu waspada dengan cuaca buruk ini, hujan dan angin kencang," kata Idil anggota Tagana Pinrang, Selasa (19/12). 



Selain itu, dengan adanya cuaca buruk, BMKG mengeluarkan peringatan agar mewaspadai terjadinya bencana banjir, petir dan tanah longsor. Selain itu, masyarakat juga perlu mewaspdai angin kencang. 


"Kemudian dengan adanya peningkatan kecepatan angin yang terjadi tiba-tiba dalam waktu singkat dan sangat merusak agar masyarakat  di daerah pesisir pantai Pinrang Harus juga waspada," ungkapnya.


Idil Ali juga menambahkan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca buruk yang kira kira akan berlangsung sampai akhir tahun, diperkirakan angin kencang (angin barat) akan terjadi tanggal 22 s/d tanggal 24. 


"disarankan kepada masyarakat agar tidak berkendara pada saat terjadi hujan disertai angin kencang, diwilayah pantai/pesisir akan terjadi angin kencang dan ombak tinggi, kepada masyarakat agar lebih berhati hati tim Tagana pinrang dan tim SAR akan selalu siap dan siaga menghadapi segala kemungkinan cuaca buruk yang terjadi,"pungkasnya.(*)



Penulis.  : Har

Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update