-->

Notification

×

Indeks Berita

STT Baramuli Pinrang Cetak 48 Sarjana Dan Ahli Madya Siap kerja

Rabu, 13 Desember 2017 | Desember 13, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:03Z




STT Baramuli Pinrang Cetak 48 Sarjana Dan Ahli Madya Siap kerja






PINRANG,-- Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Teknik (STT) Baramuli kabupaten Pinrang yang berlokasi di Jalan poros Pinrang Polmas palia kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang melaksanakan wisuda sarjana dan ahli madya dalam acara Sidang Senat Terbuka Luar Biasa di Ballroom M Hotel Pinrang, Kabupaten Pinrang, Selasa, (12/12/2017).






Sebanyak 48 wisudawan diantaranya 28 teknik sipil, 12 teknik elektro, dan 8 orang teknik mesin, wisuda ke-8 sejak pendirian STT Baramuli di tahun 2000 dan hingga saat ini telah menghasilkan 193 lulusan Acara wisuda dibuka oleh Ketua STT Baramuli Pinrang Dr Rustan Tarakka.






Hadir antara lain Drs Andi Rusdam MM yang mewakili Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pinrang Drs Risman Laupe, lalu para undangan dari perguruan tinggi serta sekolah.






Acara wisuda sarjana dan ahli madya ini juga diisi dengan orasi ilmiah Dr  Ir Hj Sumarni Hamid Aly yang merupakan Ketua Departemen Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas).






Sumarni Hamid menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Mewujudkan Udara Berkualitas Berbasis Emisi Kendaraan dalam Sistem Transportasi Berkelanjutan.






Ketua Yayasan Baramuli, Abdy Baramuli, dalam sambutannya memberi amanat kepada para wisudawan agar memenuhi janji alumni agar tetap membaktikan diri kepada almamater serta kepada masyarakat, agama dan negara.






“Kami bangga pada hari ini menyaksikan anak-anakku sekalian mampu menyelesaikan studi di kampus STT Baramuli. Dan kini, anak-anakku akan menghadapi tantangan sebenarnya di kehidupan nyata,” ujarnya.






Pada kesempatan itu, Abdi Baramuli juga meminta para lulusan untuk menjaga nama dan citra baik kampus STT Baramuli.






“Pesan saya, jaga selalu nama baik kampus STT Baramuli dimana pun beraktivitas dan bekerja,” ujarnya.






Kelola Tiga Prodi


STT Baramuli memiliki tiga program studi yakni Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro.


Ketiga prodi ini telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan memiliki tenaga pengajar dari lulusan perguruan tinggi bonafit di tanah air.






Paling anyar, pada awal tahun 2017, Prodi Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknik (STT) Baramuli Pinrang berhasil meraih nilai akreditasi B (amat baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).






Pencapaian akreditasi B tersebut diterima STT Baramuli Pinrang tertuang dalam SK BAN-PT No, 1792/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017 tertanggal 6 Juni 2017.






Ketua STT Baramuli Dr Rustan mengatakan, kini alumni Prodi S1 Teknik Sipil STT Baramuli dapat bersaing untuk bekerja di lembaga pemerintahan setingkat kementerian atau BUMN. Umumnya lembaga ini mensyaratkan nilai B untuk akreditasi jurusan atau prodi.






Selain itu, nilai B tersebut juga menjadikan calon mahasiswa baru Prodi S1 Teknik Sipil berpeluang mendapatkan beasiswa Bidik misi dari pemerintah yang diberikan pada mahasiswa berprestasi hingga semester ke-8.






"Pencapaian akreditasi B dari BAN PT tersebut membuktikan status prodi Teknik Sipil kita tidak kalah dengan PTN bonafit. Kami mengimbau masyarakat terutama calon mahasiswa agar tak ragu memilih STT Baramuli sebagai wadah pendidikan," Pungkas Rustan.(*)






Penulis.   : Har/Rlis

Editor.      : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update