-->

Notification

×

Indeks Berita

Tagana Pinrang Siap Siaga Bencana, Namun Terkendala Masalah Ini,?

Rabu, 06 Desember 2017 | Desember 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:47Z


PINRANG,--Anggota Tagana Kabupaten Pinrang mengikuti Rapat koordinasi bersama di Kantor Dinsos Pinrang membahas permasalahan yang menjadi kendala bagi Anggota Tagana yang ada di Kabupaten Pinrang selain itu dalam rangka kesigapan dan anggota Tagana dalam menghadapi penanggulangan Bencana. 

Menurut Idil Ali anggota Tagana Pinrang Mengatakan Pelaksanaan tersebut sebagaimana Menjadi evaluasi Anggota Tagana Dan persiapan Pembentukan Tim posko Bagi Anggota Tagana dalam menghadapi bencana

"yang harus menjadi tolak ukur pertama yaitu menginginkan Tagana lebih aktif dan perhatian dari sisi program Maupun Sumber daya Manusia, tentunya kami akan siap jika ada bencana,"tegas  Idil. 

Anggota Tagana Pinrang ini juga menjelaskan Saat ini Tagana Pinrang selalu melakukan evakuasi baik kepada anggota maupun Perlengkapan penyelamatan namun beberapa Tahun terakhir ini kurang di perhatikan. 

"Kami mengharapkan kepada instansi terkait  untuk giat tiap saat melakukan koordinasi bagi anggota Tagana terlebih dahulu. Serta ada ketentuan aturan khusus Agar tidak ada simpan siur dalam Menjalankan mekanisme Program, Karena ini terkait masalah kinerja dan Menghadapi Bencana,"ungkapnya. 

Selain itu kata dia saat ini Minimnya peralatan keselamatan bagi anggota Tagana tersebut, menjadi kendala yang utama dalam setiap pertolongan bencana. "Bagaimana mau menyelamatkan orang kalo Tagananya sendiri tidak selamat "Tegas salah satu anggota Tagana.

Hal yang menjadi pokok berikutnya, masih adanya beberapa anggota Tagana yang tidak aktif. Serta kejelasan Keuangan yang ada terkait serta mekanisme pelaporan terkait Bencana yang terjadi, Melalui Rapat koordinasi ini agar semuanya berjalan sesuai mekanisme dan instruksi dari Tagana Pusat.(*)

Penulis.   : Har

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update