-->

Notification

×

Indeks Berita

TKIT Madinah School Pinrang Uji Siswanya kefasihan Baca Dan Hafal Ayat Suci Al Qur'an

Kamis, 07 Desember 2017 | Desember 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:49Z


TKIT Madinah School Pinrang Uji Anak Didiknya kefasihan Baca Dan Hafal Ayat Suci Al Qur'an



PINRANG,--Sekolah TKIT Madinah School Pinrang menguji kemampuan anak melalui Lomba Puncak Tema, selama sepekan mulai dari tanggal 4-8 Desember 2017. 


Menurut Robayah salah satu guru TKIT Madinah School Pinrang Mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi sampai dimana kemampuan anak-anak dalam menerima pembelajaran yang diberikan selama satu semester. 


"Adapun perlombaan yang diperlombakan dalam Lomba Puncak Tema kali ini yaitu lomba baca surah-surah pendek, lomba baca hadits dan lomba baca do'a sehari-hari. Sebagai tambahan dari tahun sebelumnya, dimasukkan juga lomba motorik halus dan motorik kasar, yang dijadikan sebagai acuan untuk pengembangan di semester berikutnya,"Ungkapnya. 


Hal senada diungkapkan Hamsiah selaku bidang pendidikan di TKIT Madinah School menuturkan Di dalam perlombaan ini yang dinilai tidak hanya keberanian dan kefasihan membaca atau melafalkan ayat-ayat, tetapi ketepatan hukum tajwid, menjadi poin utama dalam penilaian guru.



"Kita mesti menekankan hukum tajwid kepada anak sejak dini dalam penyebutan ayat, karna hal tersebut akan diperaktekkan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari di rumah". Ungkap Hamsiah selaku bidang pendidikan di TKIT Madinah School.



Hasil lomba nantinya akan diumumkan pada Pertemuan Orang Tua Siswa (POS) di akhir pekan, sebagai laporan kepada orang tua siswa tentang perkembangan siswa selama enam bulan.(*)



Penulis. : Rby/Rlis

Editor.    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update