-->

Notification

×

Indeks Berita

UNM - Unasman Bersinergi Bangun SDM di Sulbar

Kamis, 14 Desember 2017 | Desember 14, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:05Z


UNM - Unasman Bersinergi Bangun SDM di Sulbar



POLMAN,--Proses akademik dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan Universitas Al As'ariyah Mandar (Unasman) menjadi daya tarik sejumah pihak untuk mendukung  lembaga pendidikan ternama di Sulbar tersebut. Teranyar Universitas Negeri Makassar (UNM) siap mensupport dan bersinergi dalam pembangunan SDM di Sulbar.


Hal tersebut terungkap dalam Kuliah Umum yang dihelat Unasman mengandeng UNM di Gedung PKK Kabupaten Polman dengan tema, 'Membangun Sinergi Civitas Akademika dalam Meningkatkan Peran Perguruan Tinggi sebagai Pembangun SDM Berkompeten', Rabu (13/12/2017).


Kuliah umum ini menjadi agenda rutin di Unasman. Acara dimulai dengan pembacaan doa, shalawat badar, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kuliah umum dan tanya jawab.


Wakil Rektor IV UNM Bidang Kerjasama, Prof Gufran Darma Dirawan, menyampaikan, semua pihak harus memberi perhatian dan keseriusan yang lebih lagi terhadap dunia pendidikan, hal ini salah satunya juga disebabkan Sulbar sebagai provinsi baru perlu akselerasi dan percepatan di segala bidang yang membutuhkan SDM.


"Pendidikan memiliki kontribusi besar dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Karenanya, perlu dilakukan percepatan pembangunan bidang SDM agar luaran kampus dapat bersaing, salah satunya melalui peningkatan kualitas akademik. Kita mesti mempersiapkan masa depan generasi pelanjut di Sulbar, agar provinsi dan daerah bisa berkembang lebih cepat," katanya dihadapan ratusan peserta kuliah umum.


Lanjutnya, pendidikan mesti yang berorientasi pada keahlian dan kepakaran yang khas serta kompeten. Dengan demikian, lulusan kampus mampu bededikasi dan berkontribusi.


Rektor Unasman, Dr Hj Chuduriah Sahabuddin, menyampaikan kalangan terdidik mesti disiapkan secara matang agar bisa berkiprah bagi daerah.


"Tentunya dengan menyiapkan sumber daya manusia dan lapangan kerja yang berkualitas. Penting mempersiapkan generasi lewat kampus dan atmosfser akademik yang memadai," beber puteri ulama kharismatik (alm) AG KH Sahabuddin ini.


Ia berharap seluruh kalangan di Polman dan Sulbar mesti lebih termotivasi, dan membangkitkan rasa percaya diri, untuk menyiapkan Sulbar dalam berbagai tantangan dan peluang di masa-masa mendatang. 


"Polman dan Sulbar mesti lebih diakselerasi lagi, kemampuan kita tidak kalah dengan dari berbagai daerah di Indonesia lainnya, prestasi inilah yang mesti kita tunjukan," tandas Chuduriah.


Dalam kesempatan itu pula, pihak UNM dan Unasman akan menjajaki kerjasama di berbagi hal, diantaranya shering dosen, akreditasi dan lainnya.(*)



Penulis.    : Arf/Rlis

Editor.       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update