-->

Notification

×

Indeks Berita

Warga Amassangang Pinrang Peringati Maulid Nabi Penuh Hikmah

Sabtu, 23 Desember 2017 | Desember 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:15Z


Warga Amassangang Pinrang Peringati Maulid Nabi






PINRANG,--Peringatan  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang peringati Umat Islam  bukan karena hanya ritual budaya dengan membawa Lisu Sokko tapi yang lebih bermakna tetap mengingat Rasulullah Muhammad SAW, hal itu dilakukan Warga Amassangan Barat Kelurahan laleng Bata Kecamatan Paleteang Pinrang saat merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu malam (20/12) di Masjid jami Nurul Huda Amassangang.  







Pembawa Hikmah Uztas H. Hamling daeng Tallesang dari Palu sedang yang hadir Bupati Pinrang diwakili Camat Paleteang H Fakhrullah Herman Sakka, Wakil Ketua DPRD H Ahmad Ngaru, Ketua Baznas Pinrang H Mustafa kanang, Pembina Pemberdayaan Perempuan Hj Andi Sri Irwan Hamid dan Tripika serta Tokoh masyarakat.







Ketua Panitia Maulid H Amir Jafar menilai animo Jemaah mengikuti Maulid cukup besar karena ditengah hujan, masjid tetap penuh yang dipadati jemaah.  








Sementara Uztas H Hamling Daeng Tallesang menguraikan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW yang menjadi panutan dan teladan bagi Umat Islam.  Diharapkan Peringatan Maulid bukan karena ritual tahunan semata tetapi merupakan momentum peringatan bagi kaum Muslim untuk lebih meningkatkan Imam dan Taqwa disamping menjalin tali silaturahmi, dengan tali silaturahmi akan membawa berkah rezki dan keselamatan kita. 








Diacara yang sama diserahkan bantuan zakat dari Baznas kepada 10 jemaah serta penampilan group Qasidah binaan Masjid Nurul Huda.(*)






Penulis. :  (herman chandra/humas pinrang)

Editor.   : Abdoel






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update