-->

Notification

×

Indeks Berita

708 Siswa SMA/SMK Di Pinrang Ikuti Try Out Akbar 2018 KMP Unhas

Rabu, 24 Januari 2018 | Januari 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:30:06Z




708 Siswa Sma Di Pinrang mengikuti Try Out Akbar 2018 KMP Unhas





PINRANG,--Sebanyak 708 siswa-siswi kelas 3 SMA/SMK/MA sederajat se-kabupaten Pinrang mengikuti Try Out Akbar 2018. Kegiatan “TRY OUT AKBAR 2018” ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Lasinrang dan Gedung PKK kabupaten Pinrang, (Minggu, 21/1/2018).





Ketua Panitia Ridwan Daini Mengatakan pihaknya sebelumnya
mengadakan di Gedung Olahraga Lasinrang Kabupaten Pinrang, namun hal yang tak duga membludaknya peserta.







"Awalnya kami hanya menargetkan 400 peserta tetapi yang mengikuti “TRY OUT AKBAR 2018 KMP-UNHAS” lebih dari 700 peserta sehingga kami menempatkan sebagian peserta di Gedung PKK Kabupaten Pinrang. Walaupun sedikit kewalahan, kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi semangat dari siswa-siswi Kabupaten Pinrang untuk mengikuti kegiatan ini,"kata Ketua Panitia Ridwan Daini.







Ridwan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pinrang tentang bagaimana model soal tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pinrang, Bapak Darwis Bastama sebagai tokoh inspiratif.





"Dalam dialognya beliau menyampaikan bagaimana pentingnya Pendidikan untuk masa depan. Tak lupa pula beliau memberikan semangat kepada seluruh peserta agar mau melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan,"jelasnya.







Tambahnya kata dia Pada pelaksanaan kegiatan ini beliau juga memberikan reward untuk 10 peserta dengan nilai tertinggi yaitu siap menanggung biaya pendaftaran untuk mengikuti BTI KMP-UNHAS (Bimbingan Tes Intensif KMP-UNHAS) yang juga merupakan salah satu kegiatan KMP-UNHAS yang mana tujuannya untuk memberikan bimbingan kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan study nya ke Perguruan Tinggi Negeri yang mana kegiatan dilaksanakan setelah Ujian Nasional SMA/SMK/MA Selesai.





“kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Pemerintah Daerah serta pihak-pihak yang terkait sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, kedepannya kami sangat mengharapkan bantuan yang serupa agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik setiap tahunnya,"pungkas Darmawansyah selaku Ketua Umum Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Hasanuddin.(*)







Penulis. : Rlis
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update