-->

Notification

×

Indeks Berita

Begini Simulasi Penanganan Rusuh di Pilkada Pinrang, Polisi Tindak Aksi Anarkis

Minggu, 07 Januari 2018 | Januari 07, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:43Z


Begini Simulasi Penanganan Rusuh di Pilkada Pinrang, Polisi Tindak Aksi Anarkis. Simak berikut videonya. :

https://youtu.be/cZsMERdhpRc








PINRANG,-- Ratusan massa pendukung salah satu pasangan calon Bupati Pinrang menggeruduk kantor KPUD Pinrang Massa yang tidak puas dengan tidak Lolosnya kandidat mereka Pilkada serentak di Pinrang itu merusuh. Aparat polisi dilempari Balok, batu dan Membakar ban bekas.




Kedatangan massa ke kantor KPUD ini dilayani oleh Jajaran Polres Pinrang. Sambil memberikan himbauan, berjaga-jaga di lokasi demo. Namun massa mulai tidak kondusif, aksi saling dorong pun terjadi.




Hingga personil Unit shabara polres Pinrang dengan diturunkan untuk menghalau massa. Yang datang menggeruduk kantor KPUD dan melemparinya dengan berbagai alat. 




Satuan Tim Dalmas Polres Pinrang awal diturunkan untuk membarikade massa yang hendak merangsek masuk ke dalam kantor KPUD Pinrang. Polisi diserang dengan lemparan dan Massa semakin anarkis. 




Usai Tim Dalmas dipukul mundur dan Tim Raimas Polres Pinrang dengan senjata lengkap kemudian memukul mundur massa dengan menembakkan Gas Air mata. Massa yang melakukan aksi pembakaran ban Dan mengamankan sejumlah massa menyerang dengan senjata tajam, bambu dan molotov.




Selain itu Tim Raimas memberikan tembakan peringatan, dan Tim Resmob Polres Pinrang mengamankan Ketua KPU. Sementara massa pun akhirnya bubar dan situasi kembali kondusif.




Itu semua merupakan skenario dalam simulasi pengamanan Pilkada serentak yang digelar di Lapangan Mapolres Pinrang Simulasi ini di Pimpin Langsung Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo yang diikuti jajaran Polres Pinrang.(*)





Penulis.  : Har
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update