-->

Notification

×

Indeks Berita

Ponpes Al Uwarul Wutsqaa Benteng Sidrap Gelar Pelatihan Baca Kitab Kuning

Senin, 29 Januari 2018 | Januari 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:30:14Z


Ponpes Al Uwarul Wutsqaa Benteng Sidrap Gelar Pelatihan Baca Kitab Kuning





SIDRAP,--Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan tertua yang ada di Indonesia yang sampai detik ini masih tetap ada dalam memberikan dan mewarnai bangsa ini dengan kekhasannya.





Adalah kitab kuning atau kitab klassik yang ada dipondok pesantren akan selalu dilestarikan dan dijaga sebagai khazanah keilmuan dan merupakan ciri khas dari pesantrenan.





Berangkat dari itulah Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap mengadakan Pelatihan Baca Kitab Kuning Metode Mumtaz sebagai upaya untuk terus meningkatkan kemampuan para santri dalam menjaga dan melestarikan keilmuan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Anregurutta H. Muh. Asri Kasman, Lc., dalam sambutannya.





Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Rabu-Minggu 24-28 Januari 2018 bertepatan dengan 8-11 Jumadil Ula 1439 H. Kegiatan ini diikuti sebanyak 180 santri yang diambil dari tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.




Ust. Firmansyah. S. Pd. I., sebagai pemrakarsah kegiatan ini mengatakan bahwa Insyallah kegiatan ini sangat membatu nantinya dalam pengajian khalaqah kepesantrenan yang diadakan tiap malam dan subuh di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa.






Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dr. Alimin, M. Ag., Dr. Saifuddin Zuhri, M. Ag., dan Jayadi, Lc., dari Tim pelatih Metode Mumtaz.






"Metode dalam kegiatan ini sangat berkesan dan menarik sekali karena sangat berbeda dengan metode yang lain dan kami berharap bisa terus belajar baca kitab kuning kedepan" kata Nirmayanti Jusan santriwati madrasah aliyah.(*)







Penulis. : Saf/Rlis
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update