-->

Notification

×

Indeks Berita

PP KPMP Dan Warga Pengunungan Pinrang Gelar Aksi, Ini Tuntutannya.?

Rabu, 17 Januari 2018 | Januari 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:30:00Z

PP KPMP Dan Warga Pengunungan Pinrang Gelar Aksi, Ini Tuntutannya.?






PINRANG,--Masyarakat Kecamatan Lembang yang tergabung dalam Aliansi masyarakat pegunungan Pinrang Bersama Mahasiswa Yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP - KPMP) menggelar aksi unjuk rasa, di beberapa titik, salah satunya di depan tugu pahlawan Trans Sulawesi, Selasa (16/1). 







Dalam tuntutan demonstran menyampaikan agar daerah pengunungan harus si perhatikan dan masyarakat sejahtera layaknya desa yang ada di kabupaten Pinrang.






Ketua PP KPMP Pinrang Aminuddin dalam orasinya menyatakan sikap menuntut transparansi pekerjaan pengaspalan dan pekerjaan drainase jalan poros Bakaru (DAM) Dan RKB SMP 5 Lembang. 






"Kami juga  menuntut optimalisasi tenaga pekerja di wilayah pegunungan Pinrang, penempatan ruang kelas SMP 5 Lembang kurang baik Serta tidak layak pakai karena kecil, transparansi pekerjaan buronjong, perbaikan dan pemeliharaan jalan di ranga ranga bakaru,"ungkapnya.






Tambahnya, ia juga meminta upah gaji tukang SD Negeri 155 Bakaru belum terbayar sampai saat ini segera di bayarkan.






Hal senada juga diorasikan Mustari salah satu pengurus PP KPMP mengharapkan pendidikan di pengunungan harus lebih di perhatikan.






"Masyarakat di dusun Bone desa ulusaddang membutuhkan aliran Listrik, sekolah di pegunungan butuh Guru yang layak bukan guru pembuangan, SD 155 Bakaru sudah 4 bulan belum beroperasi,"pungkasnya.






Dari pantauan beberapa titik Aksi yang dikunjungi adalah Kantor PU Pinrang, Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Kantor DPRD Pinrang, dalam aksi yang dihadiri sekitar Ratusan orang tersebut berjalan damai dan Di kawal Oleh petugas dari Satpol PP Pinrang dan Petugas dari Polres Pinrang.(*)








Simak berikut videonya. : 




https://youtu.be/frs3OOR-GHg

Penulis.  : Har
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update