-->

Notification

×

Indeks Berita

TNI Dan Dinas Pertanian Pinrang Tanam Padi Perdana Serentak, Ini Lokasinya,?

Kamis, 04 Januari 2018 | Januari 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:38Z


TNI Bareng Dinas Pertanian Pinrang Tanam Padi Perdana, Ini Lokasinya,?



PINRANG,--TNI dan Dinas Pertanian Dan Holtikultura Kabupaten Pinrang tanam padi perdana di lokasi 40 hektar sawah dari hasil percetakan sawah baru di kelurahan Maminasae kecamatan Paleteang, Rabu (3/1). 



Menurut Pertanian dan holtikultura Andi Calo Kerrang mengatakan percetakan sawah baru tahun 2017 ini luasnya sebesar 177 hektar yang terbagi di 4 kecamatan yakni Duampanua, Cempa, Mattirosompe, dan Paleteang,

" ini baru sebagian, banyak juga di kecamatan lainnya yang kita cetak sawah baru" kata Andi Calo. 



Sementara itu Dandim 1404 Letkol Armed Lukman Sasono mengatakan jika kerjasama yang tertuang dalm MOU dengan kementerian pertanian 2015 lalu TNI akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari tanam hingga panen. 



"ini sesaui dengan nawacita Presiden Jokowidodo dan peningkatan swasembada pangan nasional" ucapnya



Pelaksanaan program cetak sawah baru ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses, sampai hari ini kita bisa melakukan tanam padi perdana



Ia berkata bahwa hasil cetak sawah baru ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat untuk dilanjutkan penanaman padi. 



"Hasilnya semua untuk masyarakat, kita hanya mengerjakan saja sampai betul - betul bisa dipergunakan dan dapat dinikmati oleh masyarakat," jelas Armed Lukman.(*)



Penulis.   : Har

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update