-->

Notification

×

Indeks Berita

Wawali Parepare Raih Gelar Doktor Usai Meneliti di Pinrang, Inikata DR.M.Natsir,?

Sabtu, 20 Januari 2018 | Januari 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:30:03Z


[caption width="470" align="alignnone"]Ket foto : Wakil Walikota Parepare DR. Faisal Andi Sapada (kiri) Bersama DR.M.Natsir direktur LBH Nusantara Mengabdi[/caption]

Raih Gelar Doktor, Wawali Parepare Meneliti di Pinrang, Inikata DR.M.Natsir,?






PINRANG -- Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) resmi menyandang gelar doktor ilmu manajemen. FAS menuntaskan Ujian Promosi Doktor di Pascasarjana UMI, Jumat 19 Januari.






Dia menyusun desertasi, dengan melakukan penelitian di Kabupaten Pinrang. Mengapa Faisal memilih Bumi Lasinrang, dibanding Kota Parepare yang notabene tempatnya menjabat sebagai Wawali ? Hal tersebut sempat ditanyakan oleh salah seorang penguji.






"Dalam penelitian saya, ada responden untuk mengukur kinerja pegawai. Kalau saya meneliti di Parepare, kekhawatiran kami responden itu akan segan atau takut menjawab sesuai fakta yang ada. Nanti jawabannya yang baik-baik saja," jelas FAS.






FAS menambahkan, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi juga memiliki latar belakang birokrat, sehingga mendukung dan cocok untuk penelitian yang ia angkat. "Beliau (Aslam,red) punya background ASN. Beliau memahami etika pemerintahan. Itu sinkron dengan desertasi saya," imbuh Mantan Sekda Kota Parepare itu.






Faisal menyelesaikan studi Doktoral dengan mengangkat judul desertasi 'Pengaruh Budaya Organisasi dan Etika Kerja Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Daerah Kabupaten Pinrang'.






"Saya berharap hasil penelitian ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pegawai. Juga, ilmu yang saya peroleh selama menempuh program S3 bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara," tandas FAS.






Sebelum menyandang gelar Doktor, Faisal juga telah menyandang gelar magister Ilmu Manajemen, sarjana ekonomi dan gelar insinyur dibidang teknik sipil. 







Sementara Dr M Natsir mengapresiasi Faisal Andi Sapada (FAS) resmi menyandang gelar doktor ilmu manajemen. FAS menuntaskan Ujian Promosi Doktor di Pascasarjana UMI.






"beliau sangat layak dan sangat pantas menjadi seorang doktor bidang manajemen dgn berbagai terobosan sistem Manajemen menuju pemerintahan yang baik dan bersih yang dia kemukakan dlm promosi Doktornya di tambah adanya teori teori Manajemen yang dia kemukakan yang sangat layak dan relevan dengan kondisi saat ini apalagi yang teliti menyangkut Masalah Etika salah satu indikator yang mereka jelaskan adalah disipiln,jujur,estetika,penjelasan ayat al quran dan hadits,"ungkapnya






Ditambah Dr.M Natsir mengapa FAS melakukan penelitian di kabupaten Pinrang dengan mengangkat judul Pengaruh Organisasi dan Etika Kerja Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Daerah Kabupaten Pinrang.










"Karena Di mana kabupaten Pinrang memiliki daerah luas dengan 12 Kecamatan ini di tambah kinerja Pemerintah yang menuai sejumlah prestasi, sehingga inilah alasan Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) Melakukan penelitian di kabupaten Pinrang, kami menyampaikan selamat dan sukses atas promosi doktor semoga ilmu yang dia dapatkan bernilai ibadah dan kedepan akan lebih baik lagi,"Tandasnya.(*). 








Penulis.  : Har/Rls

Editor.     : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update