-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang : Perangkat Daerah Satukan Persepsi

Jumat, 02 Maret 2018 | Maret 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:25Z


Forum Perangkat daerah Untuk Satukan Persepsi





PINRANG,--Bupati Pinrang Aslam membuka Forum Perangkat Daerah/Forum Lintas Perangkat Daerah, Selasa (27/2) Belum lama ini di ruang data Kantor Bupati. Selain dihadiri Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama juga hadir Sekretaris Daerah Pinrang H Islamuddin, Anggota DPRD Usman Bengawan serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).





Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam sambutannya, menilai pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/Lintas perangkat Daerah harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.





Partisipatif akan menjadikan forum ini menjadi wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan bersifat spesial dengan sektoral, sedangkan pendekatan teknokratis lebih kepada data dan ukuran pencepaian teknis yang dikembangkan setiap perangkat daerah.





Dijelaskan dalam forum perangkat daerah akan dibahas rancangan Renja Perangkat daerah, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang Desa/Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat daerah, yang difasilitasi oleh perangkat daerah terkait.





Plt Kepala Bappeda Pinrang Muhammad Idris menjelaskan tujuan terselenggara Forum Perangkat daerah/Lintas Perangkat Daerah salah satunya menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan serta aspirasi masyarakat.



Mempertajam indikator serta target perogram dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. Peserta forum dari Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Setda Pinrang, para Camat dan unsur lainnya.(herman chandra/humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update