-->

Notification

×

Indeks Berita

IPNU IPPNU Pinrang Gelar Makesta Cetak 40 Kader Siap Mengabdi

Senin, 05 Maret 2018 | Maret 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:28Z




IPNU IPPNU Pinrang Gelar Makesta Cetak 40 Kader Siap Mengabdi





PINRANG,--Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pinrang untuk kedua kalinya menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pinrang, Sabtu-Ahad (3-4/3).







Kegiatan yang mengangkat tema "Membangun karakter generasi muda NU yang kreatif dan inovatif di era millenial" diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan masing-masing organisasi di MAN Pinrang.







Muchlis Rahman, Ketua Umum PC IPNU Pinrang menjelaskan bahwa, MAN Pinrang terpilih adalah sekolah kedua yang menjadi target safari, dalam rangka pembentukan pimpinan komisariat tiap sekolah," ungkap Muchlis, Sabtu (3/3).





Selama dua hari, peserta Makesta akan disuguhkan materi tentang ke-NU-an, materi Ahlussunah Waljamaah (Aswaja), kepemimpinan, keorganisasian dan materi tentang IPNU IPPNU.







Dalam keterangannya lebih lanjut, Muchlis mengungkapkan, makesta merupakan kegiatan pengaderan tingkat awal IPNU IPPNU, ini dilakukan misi utamanya untuk membumikan organisasi pelajar ini di Bumi Lasinrang. "Makesta ini dilakukan sebagai langkah awal memanaskan mesin organisasi untuk kembali membumikan IPNU-IPPNU di bumi Lasinrang,".





Mutmainnah Ketua PC IPPNU kab.Pinrang mengungkapkan makesta itu juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah IPPNU yang ke 63 berpedoman dari instruksi PP IPPNU.(*)





Penulis. : Min/Rlis
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update