-->

Notification

×

Indeks Berita

Awasi Anak Anda : Kecanduan Gaya Baru, Bahaya Mengirup Lem

Rabu, 18 April 2018 | April 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-18T01:23:11Z


ket gambar : ilustrasi menghirup Lem

Awasi Anak Anda : Kecanduan Gaya Baru, Bahaya Mengirup Lem





KESEHATAN— Beberapa waktu lalu saya membaca berita tentang remaja yang hobinya menghirup lem fox dan obat daftar “G” untuk meningkatkan kepercayaan diri

Saya juga kurang paham darimana asal muasal mereka yang suka “ngelem” ini. Mereka ini biasanya berprofesi sebagai tukang press ban pinggir jalan, pak ogah yang suka menyeberangkan mobil, tukang parkir, tukang jual koran, pengamen jalanan dan sebagian lagi pelaku kriminal perampasan motor / begal motor.

Menurut pengakuan remaja tersebut kadang uang hasil kerja seharian dihabiskan untuk membeli lem fox atau obat daftar “G”. Wartawan berita  yang melakukan investigasi dan mencoba mengikuti gaya remaja tersebut, menghirup lem fox, mengatakan awalnya tidak terjadi apa-apa tapi setelah itu adrenalin meningkat, tubuh menjadi sangat percaya diri, berani dan tidak punya rasa takut.
Keasyikan menghirup lem fox yang memabukkan

Apa bahayanya menghirup lem fox?

Karena semakin banyak remaja bahkan anak-anak yang suka menghirup aroma lem fox, apakah hal ini membahayakan tubuh?
Sesaat setelah menghirup lem fox penggunanya akan merasa “fly” karena kandungan LSD (Lysergic Acid Diethilamide) yang ada dalam lem yang masuk melalui hidung akan mengubah pikiran, suasana hati, perasaan dna perilaku seseorang. LSD adalah golongan zat aditif lainnya yang dapat menimbulkan halusinasi.Pemakaian terus menerus akan membuat ketergantungan secara fisik dan psikologis.

Resiko yang terjadi selanjutnya adalah kerusakan sistem saraf dan organ-organ penting lainnya seperti pernafasan dan paru-paru dan otak.Pengaruh jangka pendek membuat pupil mata melebar, susah tidur, mulut kering, suhu tubuh meningkat, denyut jantung lebih cepat, tekanan darah meningkat dan koordinasi otot terganggu.Pengaruh jangka panjang membuat penilaian yang salah tentang diri sendiri atau lingkungan, halusinasi, gampang panik, kebingungan cemas, bisa mengakibatkan gangguan jiwa (schizophrenia), hilangnya kendali diri dan dapat melakukan kekerasan pada diri sendiri dan orang lain.

Melihat besarnya bahaya menghirup lem fox, cara teraman adalah menghindarinya atau menghentikan penggunaannya dengan segera. Barang ini sangat mudah di dapat dan dijual sebagai barang legal karena fungsinya adalah lem. Sebaiknya sayangi diri sendiri mending menghirup wanginya bunga, wanginya udara segar di pagi hari atau menghirup wangi parfum cewek cantik yang lewat
Sumber : (Posted By Catatan Ngocol on senin, 16 maret 2015)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update