-->

Notification

×

Indeks Berita

PC GP Ansor Banser Pinrang Gelar Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar

Jumat, 27 April 2018 | April 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-04-27T00:17:31Z
Ket foto : Pembukaan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pinrang Dirangkaikan Dengan Peringatan Hari Lahir GP Ansor Ke 84.


PC GP Ansor Banser Pinrang Gelar Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar


PINRANG,--Pembukaan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pinrang Dirangkaikan Dengan Peringatan Hari Lahir GP Ansor Ke 84, Dihadiri Pimpinan Cabang Banser NU Serta Sulselbar Pengurus NU Pinrang, Pengurus GP Ansor Sulsel, Banser Sebagai Sulselbar, Serta perwakilan pemerintah kabupaten Pinrang, Polri, dan TNI yang Berlangsung di Rujab bupati Paleteang kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang, Kamis (26/4).

Kegiatan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pinrang akan berlangsung mulai tanggal 26-29/4/2018 diikuti Sejumlah utusan Dari Beberapa kabupaten Se-Sulselbar.

Ketua PC GP Ansor Pinrang Salman mengatakan bahwa Diklatsar Banser merupakan salah satu jenjang pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti setiap kader ansor yang ingin menjadi anggota Banser. Tujuannya yaitu untuk merapatkan barisan dalam membentengi para ulama dan menjaga NKRI dari berbagai rongrongan yang ingin memecah belah Indonesia.

Para peserta diklatsar akan dibekali berbagai ilmu dan pelatihan, selain itu Kegiatan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pinrang akan berlangsung mulai tanggal 26-29/4/2018 diikuti Sejumlah utusan Dari Beberapa kabupaten Se-Sulselbar.

"Dengan kegiatan ini mengajak generasi Muda lebih menumbuhkan semangat nasionalisme, dan Diklatsar kali ini Mulai dari berbagai bentuk pelatihan fisik, mental, kemampuan bela diri,  pendalaman ke-NU-an, ke-Indonesiaan, bela negara, peraturan baris berbaris, dan tanggap darurat bencana Serta menjaga kekokohan NKRI Siapapun yang ingin merusak tatanan Bangsa dan Pancasila siap berhadapan dengan Banser,"ungkapnya. 

Sementara Komandan Satkorcab Banser Pinrang Hamdan saat dikonfirmasi mengatakan Mengapresiasi kepada peserta dan Anggota Banser Yang terlibat di Kegiatan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pinrang akan berlangsung mulai tanggal 26-29/4/2018 yang diikuti Sejumlah utusan Dari Beberapa kabupaten Se-Sulselbar.

"Melalui Kegiatan Diklatsus keprotokoleran, pra suspelat, Diklatsar, Banser Pinrang Ada tugas mulya membentang dihadapan sahabat-sahabat karena posisi dan kedudukan Banser berada sebagai pengawal ulama. Tugas dan tanggung jawab Banser juga yaitu menjaga aqidah Ahlussunnah waljamaah dan juga mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semoga setelah diklatsar ini selesai, masing-masing peserta bisa memegang teguh ke-NU-an dan keaswajaan. Bahkan, mereka harus siap menjadi garda terdepan menjaga ulama dan NKRI", pungkasnya.(har/Rlis)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update