-->

Notification

×

Indeks Berita

Begini Cara SMA Negri 2 Sidrap Mengisi Waktu Berbuka puasa

Kamis, 31 Mei 2018 | Mei 31, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-31T06:27:27Z
Begini Cara SMA Negri 2 Sidrap Mengisi Waktu Berbuka puasa

SIDRAP,--Banyak cara dilakukan untuk mengisi hari libur dibulan suci Ramadhan, seperti yang dilakukan sejumlah Pelajar SMA Negeri 2 Sidrap yang memilih mengisi waktu libur dengan mengunjungi Perpustakaan Islam Darul Imam Masjid Agung Sidrap, Selasa (29/05/2018).

Kegiatan yang diikuti puluhan pelajar tersebut bertujuan untuk belajar bersama, membaca sekaligus mengkaji berbagai macam buku referensi tentang masalah Keislaman.

“Sengaja kita ajak anak-anak berkunjung ke perpustakaan Islam Darul Imam Masjid Agung yang notabene memiliki banyak koleksi buku-buku Islam,” Ujar Pembina Rohis, Zulkifli Rahman.

Sehingga lanjutnya, agar para siswa tersebut bisa melihat langsung berbagai macam referensi yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam menyikapi suatu masalah.

“Soalnya Sekarang banyak dikalangan generasi muda Islam, khususnya Pelajar disekolah umum yang kadang langsung memgambil kesimpulan apabila menerima artikel atau pesan singkat melalui media sosial, dan tidak jarang diantara mereka menyalahkan, dengan kata lain membid’ahkan pendapat atau amalan orang lain yang belum mereka dapatkan dalilnya,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Zulkifli, yang juga Pengurus Masjid Agung tersebut berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal agar Para Pelajar ini terbiasa dan lebih termotivasi lagi membaca buku-buku Islam yang tersedia diperpustakaan ini.

Sementara itu, Anisah Fithri Salah seorang Pelajar SMA Negeri 2 Sidrap, mengatakan bahwa “Kami bersyukur diberi kesempatan belajar diperpustakaan Darul Imam masjid Agung ini, selain terdapat banyak buku tentang Islam, tempatnya juga nyaman dan sangat rekomended dijadikan sebagai tempat nongkrong Belajar bagi pelajar Islam yang mau memperdalam Ilmu agama”.

Anisah mengaku berterima kasih kepada Pengurus yang telah memberikan kesempatan untuk menikmati fasilitas tempat baca tersebut, “Insya Allah kita akan agendakan pertemuan setiap 2 kali dalam sebulan” Tandasnya.(end/*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update