-->

Notification

×

Indeks Berita

Dandim 1401/Majene Bekali Mahasiswa Unsulbar Materi Proxy War

Minggu, 13 Mei 2018 | Mei 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-13T14:14:46Z
Ket. Foto : Kegiatan Seminar Anti Narkoba yang digelar Mahasiswa Fisip Unsulbar di Aula Makodim 1401/Majene


MAJENE -- Sebagai kegiatan sosialisasi mata kuliah kurikuler, Mahasiswa Fisip Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar Seminar Anti Narkoba dengan tema "Peran Mahasiswa Dalam mewujudkan Kampus Bebas Narkoba", Minggu (13/5/2018).

Pada kegiatan yang dilangsungkan di aula Makodim 1401/Majene Sulnar tersebut, tampak hadir sebagai pemateri yaitu Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Wakapolres Majene Kompol Muhammad Arif dan Dosen IHI Unsulbar Dr Muhammad Nasir Badu.

Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman dalam materinya, membekali mahasiswa akan bahaya Proxi War.

"Proxy War adalah perang ketika lawan menggunakan kekuatan pihak ketiga sebagai pengganti pertempuran langsung. Dimana teknik Proxi War ini menyerang tanpa menyebabkan perang tetapi akan menghantam sendi-sendi masyarakat dan masa depan  Indonesia. Adapun dampak yang ditimbulkannya sangat riil, terutama bagi para generasi muda penerus bangsa," jelas Rahman.

Rahman menegaskan, salah satu contoh Proxi War itu yaitu persoalan besar yang tengah dihadapi bangsa Indonesia dan juga bangsa-bangsa lainnya di dunia saat ini yakni seputar maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. (Arl/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update