-->

Notification

×

Indeks Berita

Ini Catatan, Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2018 Digelar Panwaslu Pinrang

Selasa, 15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-15T13:59:53Z
Ket foto : Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2018 Digelar Panwaslu Pinrang di Halaman Masjid Al Munawir Pinrang,selasa  (15/5)

Ini Catatan, Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2018 Digelar Panwaslu Pinrang

PINRANG,--Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 dihadiri organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi pemuda kepala Desa, Lurah dan Tim sukses empat Paslon, bertempat di Halaman Masjid Al Munawwir Kabupaten Pinrang, Selasa (15/5).

Dihadiri pula Bawaslu Provinsi Sulsel, hadir Drs. H. Saiful Jihad, M. Ag bersama Hanamsr yang baru saja terpilih. Selain Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan Wadud dan anggota Panwaslu Riva Wardana,  Divisi SDM dan Organisasi, Muh Sakir divisi Pencegahan, hubungan antar lembaga, Wakapolres Pinrang Kompol Ali Syaban, SH serta dari Kodim 1404 Pinrang.

Sosialisasi Pengawasan partisipatif Dalam rangka Pilkada serentak Tahun 2018 itu mengangkat Tema,  Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu.

Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan Wadud, menjelaskan, maksud dan tujuan sosialisasi dalam rangka pengawasan menjelang Pilgub dan Pilkada Serentak 2018 di Pinrang.

Sementara Muh. Sakir anggota Panwaslu, divisi pencegahan menilai pengawasan dalam pilkada yang jujur dan damai, maka semua elemen harus dilibatkan, sehingga pilihan masyarakat sesuai hati nurani masing-masing.

“Jadi semua elemen saling mengawasi dan juga memperingatkan kepada warga untuk tidak berbuat yang melanggar hukum,” ujar Sakir.

Sementara Saiful Jihad anggota Bawaslu Sulsel selaku Kordinator Divisi Pengawasan Partisipatif menyebut,  Pinrang merupakan daerah yang teraman dalam pesta demokrasi dan yakin tetap konsisten mengawal Pilkada yang jujur, damai dan berkualitas.

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan esensi dari demokrasi, beda pilihan bukan berarti putus tali silaturahmi. Patut diapresiasi bila saling bergandeng tangan walaupun beda pilihan. Hal itu dilihat antusias masyarakat yang terus menjaga kondisi persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pilkada serentak di Pinrang.

"Berharap setiap Stekholder bersama Membantu mengawasi dan mengawal Pilkada, dan mengawasi isu sara yang dapat memecahkan bela persatuan,"pungkasnya.(har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update