-->

Notification

×

Indeks Berita

Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa Patroli Wilayah Banjir Di Area Sungai Lamasi

Senin, 28 Mei 2018 | Mei 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-28T08:22:22Z
Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa Patroli Wilayah Banjir Di Area Sungai Lamasi


LUWU,--Hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Lamasi Timur dan sekitarnya yang terjadi sejak malam hingga pagi yang tidak kunjung reda menyebabkan jebolnya tanggul sepanjang 5 meter dan menyebabkan meluapnya aliran Sungai Lamasi hingga menggenangi pemukiman warga di Dusun Terpadu Desa Pompengan Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu. Senin (28/05/2018).

Masyarakat desa Pompegan yang rumahnya tergenang air dan sampai saat ini masih bertahan di rumahnya  menunggu air surut namun ada juga yang memilih tinggal degan kelurga yang tidak jauh dari rumahnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Koramil 1403-07/Walenrang Kodim 1403/Sawerigading Serma Sultan Babinsa Desa Pompengan melaksanakan pengecekan serta pemantauan ketinggian debit air yang menggenangi pemukiman warga dibeberapa titik dan segera melaporkan kepada Danramil 1403-07/Walenrang.

Menurut Danramil, dengan adanya hujan intensitas cukup tinggi, pihaknya telah memerintahkan Babinsa serta personel di jajaran Koramil 07 untuk selalu bersiaga dan waspada. Termasuk mengajak warga terutama yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Lamasi agar selalu meningkatkan kewaspdaannya. “Babinsa harus selalu aktif dan peduli terhadap wilayahnya untuk selalu ajak warga untuk berhati hati-hati dan waspada,” ungkapnya.

Dandim 1403/Swg Letkol Inf M.Imasfy, SE  berkoordinasi dengan BPBD Kab. Luwu untuk menindak lanjuti bencana ini.(*)

SB.Panrem 142 Tatag/Rls

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update