-->

Notification

×

Indeks Berita

Ke Enam Kalinya, Pemkab Pinrang Raih WTP Atas LKPD 2017

Kamis, 03 Mei 2018 | Mei 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-03T02:55:11Z



Ket foto : Bupati Pinrang A.Aslam Patonangi saat meraih penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017 di Kantor BPK Sulsel.



MAKASSAR,--Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provensi Sulsel kembali memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017. dihadiri Unsur SKPD Pinrang, Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama.

Dalam sambutannya kepala perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPK) Provinsi Sulsel widiyatmantoro mengatakan, pemeriksaan atas Laporan Keuangan bertujuan untuk memberikan opini atas LKPD. 

Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yaitu kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian internal.

“Melalui ini kami ucapkan banyak terima kasih Pemerintah kabupaten Pinrang dari Hasil terwujudnya tata kelola keuangan yang terbaik, maka dari itu memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017,"jelasnya.

Tambahnya kata dia, berharap pemkab pinrang dapat terus mempertahankan Opini WTP, dengan dukungan semua pihak, dan dimana Opini WTP ini juga bertujuan meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan keuangan,"Ungkapnya.

Ketua DPRD Pinrang H.Bahran Jafar menuturkan, Mengapresiasi Pemerintah Atas raihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017.

“karena banyak faktor dan sistem pelaporan keuangan di Pinrang banyak perubahan dan Berbasis elektronik sehingga kesalahan kesalahan sekecil apapun bisa teratasi, Tentunya mengapresiasi pemkab tidak lengah atas penghargaan ini, dan ini sebagai wujud bimbingan dari BPK itu sendiri”ujar Bahran.

Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi dalam. Sambutanya mengucapkan terimakasih kepada BPK Sulsel atas bimbingan dan koresiknya sehingga Pinrang berhasil meraih WTP Enam kali secara berturut-turut,Tak lupa Bupati dua periode menyampaikan apresisasi kepada seluruh jajarannya sudah bekerja ekstra serta para legislatif yang sudah menjalankan fungsinya selama ini.

“apa yang dicapai hari ini adalah kinerja kolektif, tata kelola yang benar sehingga kami dan mendapatkan nilai rapor yang sangat membanggakan yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017, tentunya ini akan menjadi peningkatan tata kelola Kedepannya,”kata Aslam bupati Pinrang Dua periode.

Raihnya penghargaan WTP kabupaten pinrang merupakan keenam kalinya secara berturut-turut,mulai dari tahun 2012,2013,2014,2015,2016 dan 2017.(har/*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update