-->

Notification

×

Indeks Berita

Manajemen Media MERPOS Gelar Rakernas Kelima

Senin, 14 Mei 2018 | Mei 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-14T02:54:29Z
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelima tahun 2018 yang digelar Manajemen Tabloid MERPOS dan MERPOSnews.com di Cinema Cafe & Resto (CCR), Jalan Bau Massepe Kota Parepare, Minggu sore (13/5/2018)

Manajemen Media MERPOS Gelar Rakernas Kelima


PAREPARE,– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelima tahun 2018 yang digelar Manajemen Tabloid MERPOS dan MERPOSnews.com di Cinema Cafe & Resto (CCR), Jalan Bau Massepe Kota Parepare, Minggu sore (13/5/2018), dihadiri segenap pimpinan dan para petinggi lainnya serta wartawan dan wartawati media ini.

Sejumlah agenda penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari pembenahan manajemen keredaksian hingga masalah perusahaan. Para wartawan/wartawati maupun kepala biro dari berbagai daerah dalam dan luar Provinsi Sulawewsi Selatan yang hadir nampak serius menyimak pembahasan demi pembahasan yang dipaparkan dalam forum tersebut.

“Banyak persoalan yang dibahas dalam pertemuan ini. Terutama masalah tantangan dan peluang yang dihadapi saat ini dalam mengembangkan Tabloid MERPOS dan media online MERPOSnews.com,” papar Marno Pawessai, Pemimpin Umum Tabloid MERPOS dan MERPOSnews.com.

Menurutnya, eksistensi Tabloid MERPOS yang sudah terbit kontinyu selama sembilan tahun ini mendapat respon positif dari masyarakat pembaca. “Begitu pula dengan MERPOSnews.com yang sudah berjalan selama hampir tiga bulan ini, sehingga perlu kami lakukan pembenahan di berbagai sisi supaya agar misinya selaku penyebar informasi dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Marno.

Komisaris Utama PT Pena Mas Media selaku penerbit Tabloid MERPOS dan MERPOSnews.com, Masrul Umar mengaku salut terhadap para pengelola kedua media ini, karena mampu melakukan persaingan dengan media-media lainnya di era digitalisasi dan globalisasi saat ini.

“Saya berharap, apa yang telah dicapai saat ini bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya,” paparnya.

Sementara, Pemimpin Redaksi Tabloid MERPOS, Darwis Pantong menghimbau kepada seluruh kru redaksi dan wartawan-wartawati agar bekerja lebih profesional untuk meningkatkan mutu pemberitaan dapat menarik minat pembaca.

“Kami minta teman-teman semua bersinergi dalam mengelola manajemen keredaksian agar lebih memiliki bobot, sehingga media yang kita kelola ini dapat bergengsi nantinya,” jelasnya.

Hal yang sama diutarakan Pelaksana Redaksi MERPOSnews.com, Ibrahim Manisi. Menurutnya, pihak redaksi dituntut menayangkan berita-berita yang viral secara cepat dan akurat. “Tolok ukur media online itu, selain masalah kecepatan waktu penanyangan, kita juga dituntut menyajikan informasi dan data yang bisa menyita perhatian publik,” terangnya.

Sebelumnya, pembukaan Rakernas kelima Tabloid MERPOS ini juga dihadiri Paur Sub Bag Humas Polres Parepare, Aiptu PD Tampubolon mewakili Kapolres Parepare. Begitu pula dengan Penasehat Tabloid MERPOS, H. Nasri Aboe dan para Dewan Redaksi dan pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi pertama MERPOS, Rahmat Patadjangi.

Untuk diketahui, Rakernas pertama Tabloid MERPOS pertama dilakukan di Kabupaten Pinrang, kemudian di Kota Palopo, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, dan terakhir di Kota Parepare di 2018 ini. (Muh. Aryanda/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update