-->

Notification

×

Indeks Berita

Pangdam Xiv/hsn Dan Kapolda Sulsel Tiba Di Luwu

Kamis, 31 Mei 2018 | Mei 31, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-31T13:00:21Z

Pangdam Xiv/hsn Dan Kapolda Sulsel Tiba Di Luwu



LUWU,--Hari ini Rombongan Panglima Kodam XIV/Hsn dan Kapolda Sul-Sel mendarat di Bandara Bua dalam Rangka Safari Ramadhan di Koramil 1403-06/Belopa Kodim 1403/Swg.Kamis (31/05).

Kedatangan Pangdam XIV/Hsn tersebut didampingi Oleh Ketua Persit PD XIV/Hsn beserta sejumlah pejabat utama Kodam XIV/Hsn dengan menggunakan pesawat Wings Air equipment AT 76(PK-WGL)  ATR 72-600.Flight Number IW 1350 dan disambut oleh Danrem 142/Tatag dan Ibu Ketua Persit Kck Koorcabrem 142/Tatag,Dandim 1403/Swg, Kapolres Luwu,Ketua DPRD Luwu,Plt. Bupati Luwu,dan Pjb. Walikota Palopo.

selanjutnya rombongan meninjau lahan yang akan digunakan sebagai  areal pembangunan Markas Komando Batalyon Artileri Medan Kodam Hasanuddin, yang terletak di Kec. Walenrang Kab. Luwu Sulsel,

 Pemilihan lokasi tersebut, didasari berbagai pertimbangan strategis, dinamika perkembangan ancaman, termasuk adanya daerah rawan serta karakteristik senjata meriam.

 " Areal ini memenuhi syarat untuk penempatan pangkalan dari satuan artileri medan, baik aspek geografinya, kesungguhan pemerintah daerah dalam mendukung proses hibah lahan, begitu pula adanya antusiasme masyarakat menerima didirikannya pangkalan militer di wilayahnya" kata Pangdam.

Pjb. Bupati Luwu Amru Saher ST menyambut baik rencana pembangunan pangkalan batalyon artileri medan dan segera bersama legislator di daerah ini, menyelesaikan keabsahan lahan dan proses hibah dari Pemda Luwu ke TNI AD Cq. Kodam Hasanuddin.(*)

SB.panrem 142 Tatag/Mks

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update