-->

Notification

×

Indeks Berita

PC GP Ansor Pinrang Dzikir Doa Bersama, Gugurnya 5 Anggota Polri Di Mako Brimob.

Jumat, 11 Mei 2018 | Mei 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-11T02:09:30Z

PC GP Ansor Pinrang Dzikir Doa Bersama, Gugurnya 5 Anggota Polri Di Mako Brimob.

PINRANG,--Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab.Pinrang melalui lembaga dzikir dan shalawatan Rijalul Ansor mengadakan dzikir dan yasinan malam jumat. Kamis (11/5)

Dikegiatan itu juga ketua GP Ansor Salman juga menghimbau kadernya untuk mendoakan serta turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Lima Anggota Polri yang gugur di Mako Brimob kemarin.

"Insiden yang terjadi dan kita saksikan bersama di Mako  Brimob adalah sebuah tindakan keji dan brutal yang boleh dipastikan tidak didasarkan pada prinsip Agama Islam yang benar,"Ungkapnya

Lanjutanya kata dia, "Ini juga sekaligus bukti bahwa bibit radikalisme belum hilang seutuhnya bahkan pada tahanan teroris yang telah mendapat binaan secara berkala dan terukur.Jika yang dirutan saja proses deradikalisasinya masih sulit apalagi dengan yang diluar dan masih berkeliaran. Tanggungjawab ini tentu bukan hanya menjadi tugas aparat tetapi juga seluruh masyarakat,"jelasnya

Ditambahkan bahwa segala tindakan yang meresahkan masyarakat dan bersifat teror harus dilawan dengan berbagai bentuk dan metode, tentu juga harus melibatkan seluruh elemen bukan hanya pemerintah tetapi pemuda yang justru menjadi lumbung gerakan intoleransi, bibit radikalisme dan potensi terorisme. Ini harus disikapi secara serius.

Hal senada diungkapkan komandan Banser Pinrang Hamdan usrah berharap di Kab.Pinrang juga harus segera diidentifikasi secara cermat dan cepat gerakan intoleransi tersebut. Pasukan kami selalu siap bersinergi dengan Kepolisian dan TNI.

"Doktrin kami jelas, Islam itu Rahmatan Lil Alamin. Islam itu merangkul bukan memukul. Islam itu damai dan toleran. Tindakan keji seperti itu justru akan semakin memunculkan antipati terhadap  ajaran Islam, akan semakin dijauhi dan ini samasekali tidak boleh dibiarkan. Tambahnya.,"pungkasnya.(Har/*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update