-->

Notification

×

Indeks Berita

Pembentukan RT-RW Disosialisasikan Di Pinrang

Selasa, 15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-15T03:53:31Z
Ket foto : Pedoman pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga se Kabupaten Pinrang disosialisasikan.



Pembentukan RT-RW Disosialisasikan Di Pinrang

PINRANG,--Pedoman pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga se Kabupaten Pinrang disosialisasikan.  Sosialisasi dibuka Asisten pemerintahan dan Kesra Risman Laupe, Senin (14/5) di Hotel M Pinrang. 

Seusai pembukaan  pemasangan baju seragam dari Risman Laupe dan Plt Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Haeruddin Hamid kepada peserta.

Kepala Bidang Kelembagaan, Sosial Budaya Masyarakat dan Kesra PMD Pinrang Normah,Sip sebagai Ketua Panitia menjelaskan Sosialisasi berlangsung 14-15 Mei 2018 diikuti 138 peserta dari Ketua RT dan Ketua RW dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cempa, Lanrisang, Batulappa, Duampanua dan Kecamatan Lembang. 

Narasumber masing masing Risman laupe masalah Kebijakan Pemerintah Daerah  tentang peningkatan kapasitas lembaga RT/RW.  Pametari lain A Khaidir Arifuddin Peran Kesbangpol terhadap lembaga kemasyarakatan dan Wawasan Kebangsaan dan Haeruddin Hamid melalui materi Penjelasan tentang Perbub No 19 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan  RT/RW.  

Sementara Kepala PMD Pinrang Haeruddin Hamid mengatakan tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya Ketua RT dan Ketua RW sekaligus silaturahmi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Risman Laupe atas nama Bupati Pinrang menyebut RT-RW berperan sangat penting dalam roda pemerintahan, Ketua RT dan RW sudah bekerja dengan ikhlas demi kepentingan warganya, disamping peran RT RW dapat meredam gejolak dari bawah. 

Terkait masalah pilkada Risman Laupe mengingatkan pesta demokrasi jangan dinodai dengan pertentangan dan permusuhan, pilihan boleh beda silaturahmi dan persaudaraan tetap terjalin.(Hercha/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update