-->

Notification

×

Indeks Berita

Predikat Cum Laude, Bupati Pinrang Raih Gelar "Doktor dan Birokrat Ilmuan"

Selasa, 15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-15T13:05:35Z
Ket foto : sidang ujian Promosi Doktoral Andi Aslam yang berlangsung di ruang teater lantai 3 gedung Pinisi UNM Makassar 


MAKASSAR,-- Setelah mendengarkan pemaparan ringkasan disertasi Aslam Patonangi, SH, M. Si,  seluruh anggota dewan penguji sepakat menilai dan menyatakan, "Anda (Aslam Patonangi) layak Doktor dan Birokrat ilmuwan".

Para profesional itu masing-masing; Dr. Rifdan, M. Si, Prof. Dr. H. Rakhmat, MS, Prof. Dr. H. Jasruddin, M.Si, Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si, Prof. Dr. Hamsu Abdul Gani, M. Pd, Prof. Dr. H. A. Iklan, M. Kes dan Prof. Dr. H. Husain Syam, M. P. T menyampaikan pernyataannya  dalam sidang promotor dan Koopromotor yang dipimpin langsung Rektor UNM Husain Syam selaku Ketua Sidang.

Di akhir sidang ujian Promosi Doktoral Andi Aslam yang berlangsung di ruang teater lantai 3 gedung Pinisi UNM Makassar itu, Rektor selaku ketua Sidang menawarkan Aslam Patonangi untuk menjadi dosen sekaligus menjadi penguji promosi doktor di UNM karena semua penguji mengapresiasi propendus.

Dalam pembacaan sidang yudisium disebutkan dengan memperhatikan seluruh hasil yang diraih 3,96 dengan predikat Cum Laude dan berhak menyandang gelar Doktor dan menjadi Doktor ke 701 di Universitas Negeri Makassar.

Sidang promotor dan kopromotor yang dipimpin Rektor UNM selaku ketua sidang, Selasa (15/5/18) tersebut juga dihadiri  dan disaksikan Ketua DPRD Pinrang, Wakil Bupati Pinrang, Forkopimda, Sekda dan seluruh SKPD, sejumlah undangan dan  istri serta anak propendus.

Judul disertasi Aslam ;  "Perencanaan Pembangunan Partisipatif (studi Administrasi Publik) Dalam Proses Perencanaan Pembangunan di Kabupaten pinrang". 

Dalam uraian ringkasan disertasinya;
Aslam Patonangi  memaparkan, unsur partisipatif dalam sudut pandang ilmu pemerintahan dan administrasi publik merupakan salah satu ciri dalam tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Dalam konteks ini, katanya, maka setiap lapisan masyarakat (stake holder) pemerintahan harus dilibatkan dalam proses dan program apa saja yang diselenggarakan oleh pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh stake holder pemerintahan.

Sebagai akhir seluruh rangkaian  acara promosi Doktor Aslam Patonangi, langsung dilakukan penyerahan Ijazah Doktor. (Mar/Rls).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update